Perkuat Cabang Pembantu, KSP CU Serviam Siap Rekrut Karyawan Baru

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Pihak KSP CU Serviam, Kota Kupang dalam tahun 2020 ini akan memperkuat personil di Kantor Cabang Pembantu. Saat ini proses rekrutmen calon karyawan sudah dilakukan dan diharapkan pada Agustus 2020 nanti prosesnya selesai.

General Manager KSP CU Serviam, Benediktus Seran, SH saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (28/7/2020)  mengatakan, Rekrutmen Karyawan Serviam 2020 ini untuk penguatan pelayanan di Kantor Cabang pembantu.

Dijelaskan Beni, KSP Serviam sudah melakukan proses rekrutmen karyawan baru sejak Febuari 2020 dan rencana sesungguhnya pada Maret mulai dilakukan seleksi tertulis dan selanjutnya diharapkan April selesai perekrutan.

Tapi dalam perjalanan, kata Beni, akibat dari wabah Virus ini dan juga ada kebijakan pemerintah tentang PSBB maka perekrutan ini ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Pada Juli  sudah ada kebijakan dari pemerintah Provinsi NTT tentang new normal. Maka kita coba melihat dalam waktu 2 minggu kemudian kira-kira bagaimana perkembangan. Ternyata awal Juli kita sudah bisa buat kesimpulan, bahwa kondisi kita tidak parah dan kita berharap supaya tidak parah,” jelasnya.

Selanjutnya kata Beni,  pihaknya mencoba menghubungi para pelamar lagi yang sejak Maret proses lanjutan terhenti.

“Mereka menyikapinya, dan kita sudah lakukan seleksi pada  hari Jumat dan Sabtu tanggal 24-25 Juli itu tes tertulis dan tes IT berkaitan dengan office. Diharapkan hasil seleksi ini akan didapatkan hasilnya sampai dengan tanggal 29 Juli, untuk dilanjutkan dengan wawancara dan setelah wawancara dilanjutkan dengan physkotes dan tes kesehatan,” ungkap Beni.

Ditanya Soal berapa tenaga kerja yang akan direkrut, Beni yang selalu tenang dan tegas dalam berbicara ini mengatakan, untuk perencanaan tenaga kerja yang akan direkrut tahun 2020 semuanya 40 orang, akibat dari dampak covid ini jadi maksimum 30 orang.

” Kita melihat 20 sampai 30 orang dan kita juga melihat kebutuhan kita minimal. Jadi kebutuhan ideal 40 tapi karena kondisi saat ini maka kemungkinan kita menggunakan 20-30 orang sesuai hasil Pshykotes nanti sesuai perencanaan kita,” katanya.

Beni mengakui untuk tahun 2020 ini, pelamar masuk 300 lebih, yang lulus administrasi  280 dan yang ikut seleksi tinggal 230 rata -rata mereka berada di luar daerah dan belum sempat kembali.

Hasil perekrutan ini, akan melengkapi kantor cabang pembantu yang masih minim personilnya.
Jadi pada dasarnya bukan untuk pengembangan wilayah pelayanan. Tetapi untuk penguatan personil di setiap kantor cabang pembantu.

Karena tahun 2020 ini, lanjut Beni, ada penambahan 31 kantor cabang pembantu yang tentunya diikuti juga dengan jumlah personil yang ada. Saat ini 1 kantor cabang pembantu 1 orang, untuk itu harus ada penambahan tenaga kerja untuk ditempatkan di setiap kantor cabang pembantu minimal 2 orang.

“Saya tegaskan lagi bahwa rekrutmen tenaga kerja ini, untuk penguatan pelayanan di kantor cabang pembantu yang sudah ada di tahun 2020 ini,” tegas Beni lagi. ( amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *