BPPW NTT Siapkan 4 Ekor Sapi di Puncak Idul Adha 1441 H

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Memasuki tahun kedua ini Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) NTT berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Khusus tahun 2020 ini, Balai menyiapkan 4 ekor sapi sebagai hewan kurban yang merupakan bentuk solidaritas para staf beragama Islam yang ada di Balai ini.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah NTT Herman Tobo, saat di jumpai di ruang kerjanya, Senin( 27/7/2020)  mengatakan, Balai Prasarana  Pemukiman NTT  ini baru berdiri 2 tahun berjalan.
Pada tahun 2020, dari Balai merayakan hari Raya Idul Adha 1441 H dengan berkurban.

Untuk Hewan kurban ini, partisipasi dari teman-teman muslim yang ada di Balai sebanyak 25 orang dan terkumpul 4 ekor sapi.

” Dalam merayakan hari Raya Idul Adha , kami lakukan ini sudah tahun kedua. Untuk pendistribusiannya, pertama adalah untuk teman-teman di Balai, setelah itu kita salurkan ke ke tempat-tempat singgah, anak yatim dan panti asuhan,” katanya.

Untuk Tahun ini 2020, akan di tata lebih rapi lagi, selain daging kurban dibagikan di panti, anak yatim, dan rumah singgah, pendistribuan juga lewat PHBI ( Persatuan Hari Besar Islam) Kota Kupang karena datanya lengkap.

Selain itu, katanya, ada satu cara lagi yaitu, dengan melibatkan rekan – rekan di Balai, sekiranya dalam lingkungan mereka ada yang Muslim maupun non Muslim bisa di komunikasikan sehingga pada hari H bisa di hitung dan  berapa yang bisa di distribusikan.

” Saya berpikir, bahwa sifat kurban kita ini, buat siapa saja yang membutuhkan, tapi ada prioritas dulu. Jadi panti disini, bukan hanya panti muslim saja, tapi panti non muslim juga kita bisa masuk dengan kurban yang sudah kami siapkan,”tuturnya.

Ditanya soal, berapa sapi yang akan di kurbankan dan berapa banyak kantong daging yang akan dibagikan, putra asal Sulawesi Selatan ini menjawab, untuk tahun ini dengan 4 ekor sapi di pastikan 500-600 kantong daging yang akan dibagikan.

Menurutnya, selain partisipasi karyawan dan karyawati, dari pihak Balai ada komunikasi dengan rekanan karena ada juga yang muslim, apabila mereka mau berpartisipasi untuk kurban maka pihak Balai siap menerimanya.

Untuk tahun ini, karena ada komunikasi baik dari Ketua PWNU (Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama) NTT, maka pihaknya juga membantu 1 ekor sapi. Yang nantinya daging kurban akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Harapannya kedepan, pria bertutur ramah ini mengatakan,   untuk kurban ini,  bisa lebih banyak lagi. Apabila ada rekanan  yang menitipkan kurbannya di Balai maka akan didistribusikan ke lain tempat agar bisa terbagi dengan baik.(amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *