BPPW NTT Fokus Perhatikan Prasarana Belajar di 4 Kabupaten

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah (BPPW) NTT dalam tahun 2020 ini memberi perhatian khusus pada rehabilitasi prasarana belajar di 4 Kabupaten yakni
Kabupaten TTS, Nagakeo, Ngada dan Alor. Perhatian dari Bidang Cipta Karya untuk sekolah Negeri maupun Madrasyah sesuai dengan program yang diturunkan dari pemerintah pusat.

Kepala BPPW NTT, Herman Tobo menyampaikan ini saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/7/2020) menjelaskan, Institusi Balai ini adalah bagian dari pelaksanaan Program Pemerintah.

Saat ini, khususnya di Cipta Karya, memberikan bantuan merehab sekolah baik itu negeri maupun sekolah Madrasah sesuai dengan program yang diturunkan oleh pemerintah. Tahun 2020 ini pihaknya fokus di empat kabupaten yakni TTS, Nagekeo, Ngada dan Alor.

“Jadi sifatnya, infrastruktur seperti  merehab sekolah madrasah yang tahun ini sementara berjalan,” jelasnya.

Tahun 2020 ini juga, kata Herman, atas instruksi Pimpinan pusat, sementara disiapkan program pemerintah untuk membantu semua PONPES ( Pondok Pesantren)  dalam hal menyiapkan tempat duduk, kamar mandi, temat wudhu dan tempat cuci tangan.

Dirinya menjelaskan, program ini untuk semua Provinsi. Khusus untuk Nusa Tenggara Timur, sekitar 25 pos  ponpes yang mau dibangun.

“Untuk Pospes ini kita sudah berkomunikasi dengan Kementrian Agama NTT dan ada 30 pospes.
Sementara ini tim kami ada ke lokasi baik di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS  dan tahun ini juga direncanakan akan dikerjakan,” jelasnya.

Herman menambahkan, program ini sebenarnya programnya Dikti dan Kement Agama yang dipindahkan  ke Kementrian PU. Tujuannya diinfrastruktur dan merehab sekolah dan menyiapkan kamar mandi dan lain -lain,  termasuk prasarana pendukungnya seperti pagar sekolah, halaman sekolah.

“Untuk program yang langsung dari Balai antara lain,  membangun komunikasi yang baik untuk pertemuan. Contohnya, pengajian dan kalau ada kegiatan, ikut berpartisipasi di hari-hari besar begini. Dan diharapkan semua teman-teman di Balai ikut aktif berpartisipasi dalam hal kegiatan di hari Raya Idul kurban ini,” tambah Herman. ( amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *