Wakapolda NTT Silahturahmi di Markas DPW PPP NTT

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) NTT, Brigjend (Pol) Drs. Jhoni Asadoma, S.I.K, M.Hum beserta jajarannya bersilaturahmi di Markas DPW PPP NTT.

Maksud kehadiran Wakapolda dalam kapasitas sebagai “Satgas Nusantara” ini untuk saling berbagi pengalaman dan harapan dalam upaya sama-sama menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif bagi terlaksannya pilkada damai 2020.

Dihadapan para Pengurus DPW PPP NTT, Kamis (16/7/2020), Wakapolda Jhoni Asadoma menegaskan bahwa tugas satgas Nusantara ini untuk membangun komunikasi dengan berbagai elemen termasuk partai politik guna ikut menciptakan dan menetralisir berbagai macam potensi konflik yang ada di dunia maya maupun di media sosial.

Jhoni mengatakan, berkembangnya media sosial yang begitu pesat, digunakan untuk berkomunikasi secara cepat dan luas. Namun dilain pihak bisa juga digunakan untuk membuat situasi Nasional dan Kebangsaan menjadi rapuh bahkan bisa terpecah.

” Kita lihat pada pilpres dan pileg yang lalu, perang media sosial pada pendukung partai, pendukung calon itu luar biasa gencar saling menyerang, fitnah, hoax, adu domba, upaya memecah belah bangsa dan bisa berdampak pada konflik horisontal. Untuk itulah Mabes Polri membentuk satgas Nusantara,” jelasnya.

Lebih lanjut Asadoma mengatakan, terbentuknya satgas Nusantara ini, untuk mempromosikan nilai-nilai demokrasi nilai persatuan dan kesatuan umat yang semuanya bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI, menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

” Banyak cara yang kita lakukan, baik itu melalui promosi, atau kampanye-kampanye positif tentang nilai pesatuan dan kesatuan. Kita juga melakukan penindakan hukum apa bila ada yang melanggar yang menyerang kehormatan orang lain. Kita juga akan menghapus berita – berita negatif di medsos supaya berita tersebut tidak menyebar yang bisa memprovokasi masyrakat yang lainnya,” katanya.

Satgas Nusatara melakukan kegiatan rill di lapangan seperti mengunjungi Partai, tokoh masyarakat, toko adat, toko agama, Bawaslu dan KPU. Sehingga demikian akan terjalin satu komunikasi, satu kerja sama dan kesepahaman.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan NTT, Djainudin Lonek, SH.M.Hum mengatakan bahwa, kunjungan Wakapolda bersama pejabat utama, merupakan sejarah baru yang tercatat dengan tinta emas. Kunjungan Wakapolda menjadi tamu kehormatan PPP dan membangun tali silahturahmi.

” Kami berharap dengan membangun silahturahmi, akan terjalin relasi bathin baik diantara kita untuk bersama-sama menjaga kebersamaan, keharmonisan yang telah terjalin, terbangun selama ini di NTT,” harapnya.

Lonek juga menjelaskan, keberadaan PPP NTT di 22 Kabupaten dan 1 Kota sudah memiliki kepengurusan yang bagus. Hampir seluruh kecamatan dan pimpinan anak cabang dan ranting sudah lebih dari 50 persen kelurahan, Desa di NTT.
Hadir pada acara ini, seluruh pengurus DPW PPP NTT dan DPC PPP Kota Kupang. ( amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *