Kelompok Rentan Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Kebutuhan Spesifik

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Dharma Pertiwi NTT Daerah J Unsur Persit, memberikan bantuan  kepada kelompok rentan terdampak covid19.

Kegiatan ini merupakan Program Dharma Pertiwi bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai wujud kepedulian kepada kelompok rentan ini.

Dalam siaran Pers Penrem161/Wira Sakti Kupang, Selasa (2/6/2020) dituliskan, pemberian bantuan ini  oleh Ketua Dharma Pertiwi NTT Daerah J Ny. Dian Syaiful Rahman.

Pada Acara Dharma Pertiwi NTT Daerah J unsur Persit memberikan bantuan kebutuhan spesifik kepada kelompok rentan terdampak Covid-19, kelompok usia 5 sd 17 Tahun di Halaman TK Kartika VII-7 Kupang, Selasa (2/06/2020).

Dikatakan Ny Dian, bahwa bantuan yang  diberikan kepada 30 anak ini dapat bermanfaat untuk menambah imunitas tubuh para penerima bantuan.

” Mudah-mudahan bantuan untuk 30 anak yang dipilih sesuai rentang usia yang telah ditentukan dari Daerah ini, memberikan manfaat bagi penerima sebagai asupan tambahan untuk meningkatkan imun, sehingga bisa terhindar dari Pandemi Corona yang sekarang sedang mewabah di seluruh dunia,” ungkap Ketua Dharma Pertiwi NTT Daerah J.

Diakhir sambutannya, Ketua Dharma Pertiwi NTT Daerah J juga menekankan pentingnya protokol kesehatan dalam hidup dan kehidupan sehari hari dengan selalu pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan.

Bantuan kepada 30 anak rentang usia 5 sd 17 tahun ini meliputi 20 anak dari Keluarga Besar Makorem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Kodam IX/Udayana, serta 10 anak dari Keluarga Besar Kodim 1604/Kupang.

Adapun bantuan kebutuhan spesifik ini terdiri dari Susu, Biskuit, Cereal, Madu dan Handsanitizer.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum memasuki area kegiatan, setiap peserta terlebih dahulu wajib melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan ditempat yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara.(*/ER)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *