BPTP NTT Peduli Wartawan Ditengah Pandemi Covid 19

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Ditengah pandemi virus corona (Covid19) yang masih mewabah di seantero dunia dan khusus di Nusa Tenggara Timur (NTT) mendorong Balai Pengkajian Teknologi Pertanian ( BPTP) NTT ikut berempati kepada sesama yang terdampak virus ini.

Wujud kepedulian BPTP NTT ditunjukan dengan membantu para Wartawan yang selama ini turut membantu lembaga ini menyebarkan informasi mengenai kegiatan yang dilaksanakan.

Kepala BPTP NTT, Dr. Procula Rudolf Matitaputty, S.Pt, M.Si.Saat menyerahkan bingkisan kepada salah satu perwakilan wartawan, di Kantor BPTP NTT di Naibonat, Kamis( 28/5/2020) mengatakan, wartawan adalah ujung tombak dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terimah kasih kepada teman-teman wartawan yang selama ini sudah membantu BPTP dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Jangan dilihat dari isi bingkisan ini, tetapi kami turut peduli kepada teman-teman wartawan ditengah pandemi covid 19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Rudi, apa yang sudah dibangun selama ini perlu ditingkatkan.

Dirinya berpesan, ditengah situasi virus corona ini diharapkan Bahasa menjadi poin penting dalam menyajikan informasi. Bahasa yang tersaji dalam pemberitaan harus bahasa yang mudah dimengerti, dipahami oleh masyarakat dan memberikan nuansa membina atau menyejukkan ditengah kondisi yang ada.

Ini penting agar tidak menimbulkan hal-hal yang nanti di pertanyakan atau menjadi berita-berita yang tidak benar.

“Nah ini perlu saya sampaikan, sebagai evaluasi kinerja teman-teman wartawan dan sekaligus juga hal-hal yang perlu dibicarakan, terkait dengan istilah ataupun bahasa kita yang belum di mengerti perlu di diskusikan sehingga tidak salah penafsiran,”; jelasnya.

Dirinya berharap, wartawan dapat memahami dan dapat meningkatkan kinerja kedepan sehingga informasi terkait pertanian, akan memberikan pemahaman kepada masyarakat di NTT dan bekerja lebih giat lagi.

Penyerahan bingkisan juga disaksikan oleh Ketua Dharma wanita Persatuan BPTP NTT serta ibu-ibu Dharma wanita lainnya. Turut hadir Bapak Evert Hosang dan beberapa Pegawai BPTP NTT. Usai penyerahan bingkisan sembako kepada wartawan dilanjutkan dengan foto bersama. (amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *