Wakil Ketua DPRD NTT Sayangkan Kejadian di Besipae, TTS

KUPANG.NUSA FLOBAMORA—Wakil Ketua (Waket) DPRD NTT, Chris Mboeik menyayangkan aksi yang dilakukan kaum ibu di Besipae, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) saat Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja di TTS.

Dalam persoalan seperti ini tentu saja langkah persuasif harus dikedepankan. Namun jika upaya persuasif sudah maksimal dan tidak bisa juga ada titik temu maka langkah hukumlah yang akan menjadi solusi akhirnya.

Chris Mboeik yang merupakan Politisi Partai NasDem menyampaikan hal ini ketika dimintai pandangannya terkait aksi kaum ibu di Besipae yanf lagi viral saat ini, Jumat (15/5/2020) siang.

Dikatakannya, Negara ini negara hukum maka semua sengketa yang tidak bisa disepakati dengan pendekatan persuasif maka satu-satunya solusi adalah via jalur hukum.

“Kalau aksi kemarin itu, menurut saya sangat teatrikal. Tolong media melakukan cek and ricek yang komprehensif. Cover both side supaya dapat gambaran yang terang benderang soal duduk perkaran yang sebenarnya. Tidak selamanya demo yang tampak heroik itu murni tanpa rekayasa. Dan tidak selamanya pemerintah itu ada dalam posisi yang selalu salah,” tegasnya.

Berkenaan dengan keresahan warga di NTT umumnya terkait pandemi Covid 19, Jurnalis Senior ini mengimbau masyarakat untuk menaati semua protokol kesehatan yang diberikan pemerintah.

” Kami di Dewan mendorong pemerintah untuk melaksanakan dengan baik semua program yang terkait dengan penanganan Covid 19 baik dari sisi medis maupun program-program pemberdayaan ekonomi dan jaring pengaman sosial di tengah dan pasca Covid,” kata Chris.(Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *