DPRD NTT Dukung Kegiatan BPTP NTT Untuk Ketersediaan Sektor Primer Ditengah Pandemi Corona

KUPANG.NUSA FLOBAMORA—Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT mendukung penuh langkah pemerintah dalam hal ini BPTP NTT dalam upaya mengamankan stok kebutuhan primer.

Ditengah masyarakat daerah ini dihantui dengan Covid 19, pemerintah harus fokus untuk mendorong agar sektor-sektor primer seperti, pertanian, peternakan dan perikanan harus tetap bergerak. Untuk itu apa yang diperlukan oleh BPTP NTT akan didorong supaya di prioritaskan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Chris Mboeik menyampaikan hal ini saat menghadiri acara panen padi  perdana  di lahan Instalasi Penelitian dan Pengkajian Tehnologi Pertanian ( IP2TP) Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Selasa (5/5/2020).

Menurut Politisi Partai NasDem ini, banyak anggaran yang dipangkas, tapi sektor-sektor seperti ini harus ditingkatkan supaya bisa memberikan dampak ekonomi yang lebih besar lagi. NTT punya potensi besar di pertanian lahan kering.

” Kita punya SDM  hanya saja belum maksimal. Kita punya lahan, kita punya tehnologi, kita punya orang-orang yang mampu mengolah lahan itu, hanya saja kita belum maksimalkan untuk diberdayakan,” jelas Chris.

Jurnalis Senior ini menegaskan, ini momentum yang baik sekali, dan dirinya mengajak untuk bangkit bersama di semua sektor, semua potensi yang ada dan jadikan sebagai bangsa pemenang.

Ditanya soal anggaran, Chris mengatakan, DPRD Provinsi NTT khususnya  komisi II  sangat mendukung. Karena ditengah pandemi corona ini, sektor yang bisa menjadi kebangkitan adalah pertanian, peternakan dan perikanan.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi II Kasimirus Kolo berkomentar, momen panen padi pada saat ini luar biasa dengan lahan yang cukup dan sarana yang ada.

Hampir sebagian lahan sudah ditanami padi, dan ini akan memberikan motivasi yang luar biasa buat semua petani di NTT.

“Kita berupaya untuk optimalisasikan lahan-lahan yang selama ini belum diolah, sehingga bisa meningkatkan produktifitas pertanian kita,” katanya.

Apa yang disampaikan oleh  Gubernur NTT, ditengah pandemi covid 19 bahwa tiga sektor unggulan yakni pertanian, peternakan dan perikanan tetap terus dikembangkan, karena ini menjadi andalan NTT.(Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *