Warga Kurang Mampu di Naibonat dapat Bantuan Sembako dari Koramil

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Dampak dari virus corona ternyata mengundang empaty dari berbagai pihak kepada warga masyarakat kurang mampu.

Seperti halnya warga di RT 022 / RW 010, Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang mendapat bantuan dari Babinsa Koramil 1604-05/Camplong yang membagikan Paket Sembako pada Minggu (26/4/2020).

Dari Rilis Berita Pendim1604/Kupang yang dikirim ke media ini disebutkan, peduli terhadap warga binaannya ditengah pandemi Covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1604-05/Camplong Serda Fernando De Jesus dan Serda Manuel Amaral bersama 2 orang anggota Unit Kodim 1604/Kupang membagikan paket sembako untuk warga yang kurang mampu di wilayah kelurahan Naibonat.

Serda Fernando De Jesus mengatakan pembagian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas wabah virus corona (Covid-19) yang melanda Indonesia, tak terkecuali di NTT khususnya di Naibonat.

Sejak merebaknya Pandemi Covid-19, dengan didasari rasa keprihatinan terhadap pandemi Covid-19 dalam situasi diam di rumah.
Banyak warga yang berpenghasilannya tidak tetap yang membutuhkan bantuan.

“Kami selaku Babinsa, tergerak hatinya untuk mengajak tokoh masyarakat dan warga mampu untuk bisa berbagi dengan saudara-saudaranya yang kurang mampu dan saat ini tinggal di rumah. Saya ingin berbagi dengan memberikan paket sembako, meskipun tidak banyak. Hanya rasa ingin berbagi dan kami hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun,” ungkap Serda Fernando.

Pembagian paket sembako dilakukan dengan turun langsung “Door to door” ( rumah ke rumah) masyarakat di Kelurahan Naibonat.

Serda Fernando menghimbau, sesuai instruksi pimpinan dan pemerintah, agar masyarakat tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya adalah tetap tinggal di rumah, hindari kerumunan, jaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker jika bepergian, rajin mencuci tangan, konsumsi makanan sehat, istirahat cukup dan olahraga sambil berjemur.(*/Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *