Hadapi Covid-19, BPPSDMP Kementan Berikan Tambahan Nutrisi dan Vitamin bagi Pegawainya

KUPANG.NUSA FLOBAMORA—Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) kepada jajaran Kementerian Pertanian RI yang selalu menegaskan bahwa SDM Pertanian adalah kekuatan paling utama untuk Pertanian Indonesia, karena itu “Jaga SDM Pertanian dari penyebaran virus Corona Covid-19”.

“SDM pertanian harus tetap bekerja di lahan pertanian dengan semangat, melaksanakan seruan pemerintah dengan jaga jarak (social distance), menghindari kerumunan banyak orang, sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, rajin mengkonsumsi produk empon-empon (herbal) seperti wedang uwuh, jahe, kunir asem, beras kencur, dan lain-lain yang secara klinis dapat melawan covid-19.” ungkap SYL.

Prof Dedi menyampaikan instruksi Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) kepada jajaran Kementerian Pertanian RI yang selalu menegaskan bahwa SDM Pertanian adalah kekuatan paling utama untuk Pertanian Indonesia, karena itu, Jaga SDM Pertanian dari penyebaran virus Corona Covid-19.

“Jaga Kesehatan dan Kebersihan Diri, keluarga dan Lingkungan, di area public harus ada Sanitizer, tempat cuci tangan, selalu jaga jarak, melakukan penyemprotan disenfektan untuk mencegah penyebaran covid 19,” ungkap Dedi.

Lanjut Dedi, alokasi anggaran Kementan diprioritaskan untuk biaya kesehatan yang ditujukan bagi pejabat struktural dan seluruh staf. Khusus mereka yang ritme/jam kerjanya tinggi wajib mendapatkan perhatian khusus.

Tak terkecuali petugas security, cleaning service, dan driver yang mengawal pimpinan. Mereka wajib mendapat tambahan makanan dan vitamin/obat untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Menindaklanjuti arahan Kepala Badan PPSDMP dan Guna menjaga kesehatan pegawai di lingkungan Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Kepala Balai drh. Bambang Haryanto, MM memprioritaskan alokasi anggaran untuk kepentingan upaya mencegah persebaran virus korona (Covid-19).

Bambang Haryanto menginstruksikan kepada jajarannya untuk menyiapkan vitamin dan obat-obatan ekstra bagi seluruh pejabat dan staf.
Vitamin yang dianjurkan adalah C, D, dan E, serta makanan sehat lainnya seperti susu dan bubur kacang hijau yang dibagikan pada Jumat (17/4/2020).

“ Pembagian Vitamin ini untuk mengapresiasikan semangat dan kinerja pegawai yang terus aktif di masa pandemic covid 19, vitamin yang diberikan untuk menjaga imunitas tubuh agar pegawai pertanian tetap sehat dan fit menjalankan Tugas fungsinya sebagai SDM Kementerian pertanian,” tegas Bambang.(Rilis Berita BBPP Kupang/Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *