Genjot Ketersediaan Pangan, Poktan Suka Maju II Manggarai Timur Panen Padi

KUPANG.NUSA FLOBAMORA– Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan dengan Kostratani pertanian lebih maju mandiri bahkan dengan pengolahan yang lebih modern.

Terlebih ditengah derasnya serangan wabah Covid-19 ini, Mentan SYL selalu menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir soal pangan, 11 komoditas bahan pokok dikawal pemerintah secara intens.

Hal demikian ditegaskan kembali oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dedi Nursyamsi.
Menurutnya, meski di tengah pandemi Covid-19 namun pertanian tidak berhenti, bahkan peran Kostratani justru menjadi sangat penting untuk meningkatkan produksi pertanian dan ekspor dengan basis IT.

Petani dan penyuluh sebagai pelaku utama pertanian dan pendamping petani garda terdepan pembangunan pertanian, berjibaku di lapangan untuk terus beraktivitas tanpa lelah tiada henti untuk menjada ketersediaan pangan di lapangan.

Program utama Kementerian Pertanian terbukti sukses mempertahankan geliat sektor pertanian termasuk di Kabupaten Manggarai Timur.
Di mana panen padi terus bergeliat seperti yang di lakukan Panen poktan suka maju 2 hari  Selasa ( 7/4/2020)  luas lahan 0.5 ha potensi panen 3.0 ha,varietas membramo, produktifitas 3,9 ton/ha.harga gkp Rp 5.000/kg.beras 11.000/kg.

Ketua Poktan, Vitalis Samin menegaskan, besar harapannya agar hasil panen akan terus meningkat dari waktu ke waktu. “Selaku Penyuluh lapangan kami akan terus memberi pendampingan dan mendorong semangat kepada para kelompok tani agar terus giat memajukan sektor pertanian,”  ujar Maria M. Bahong,A.Md.(Rilis Berita BBPP Kupang/Amperawati).

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *