CEGAH PENYEBARAN COVID 19, KEPALA BALAI BBPP KUPANG SAPA PEGAWAI MELALUI VIDEO CONFERENCE

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Untuk kesekian kalinya Kepala BBPP Kupang drh. Bambang haryanto, MM melakukan Video conference dengan pegawai BBPP Kupang yang sedang melakukan Working from home (7/4/20). WFH ini diperpanjang sampai tanggal 21 April 2020.

BBPP Kupang melakukan perpanjangan WFH sebagaimana kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementan melalui Surat Edaran Nomor: 1137/SE/KP.370/A/03/2020 tentang Pelaksanaan Tugas Kedinasan di Lingkungan Kementerian Pertanian dalam rangka Pencegahan dan Perlindungan dari Wabah Penyakit Virus Corona (COVID-19).

“Sekalipun mekanisme bekerja dari rumah diterapkan kepada seluruh pegawai namun sebagai pimpinan saya tetap melakukan pengawasan terhadap seluruh pegawai lingkup BBPP Kupang dengan rutin mengadakan video conference,” Ungkap Bambang Haryanto Kepala BBPP Kupang.

Jika ada pegawai yang masih harus bekerja di kantor ketika ada persoalan yang memiliki tingkat urgensi tinggi maka wajib menjaga jarak aman minimal satu meter (social distancing). Rapat dapat diadakan jika persoalan yang dibahas merupakan persoalan yang mendesak.

Namun apabila memungkinkan untuk dilakukan dengan jarak jauh maka dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang tersedia.
Kepala Balai menyapa para pegawai yang sedang WFH secara langsung melalui Video Conference, sebagaimana komunikasi seorang bapak kepada anak – anaknya.

Beliau menanyakan bagaimana kondisi kesehatan hari ini, apakah sudah sarapan, sudah ngopi dan juga beliau menanyakan bagaimana keadaan kesehatan keluarga masing – masing.

Hal ini dilakukan oleh Ka. Balai dengan tujuan untuk mengantisipasi dan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Mengingat kasus Covid-19 ini berkembang sangat cepat dan sudah merupakan Pandemi.

Selama berlangsungnya WFH, pegawai BBPP Kupang terpantau aktif dalam melakukan semua pekerjaan dan juga antusias mengikuti video conference yang diadakan oleh Kepala Balai.

“Dengan adanya WFH bukan berarti melalaikan pekerjaan namun harus tetap produktif dan menyelesaikan pekerjaan dan tanggung jawab atas pekerjaan yang di emban” Ujar Bambang.(Rilis Berita BBPP Kupang/Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *