Cegah Corona BBPP Kupang Bagi-bagi Masker Kain Untuk Masyarakat Sekitar Balai

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Instruksi Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) kepada jajaran Kementerian Pertanian RI yang selalu menegaskan bahwa SDM Pertanian adalah kekuatan paling utama untuk Pertanian Indonesia, karena itu, Jaga SDM Pertanian dari penyebaran virus Corona Covid-19.

Sesuai arahan Kepala BPPSDMP Kementan Prof. Dedi Nursyamsi, bahwa perlu penerapan pola hidup bersih dan sehat, karena virus cepat berkembang di tempat yang tidak bersih. Mewabahnya virus Corona menjadi momok menakutkan bagi seluruh masyarakat.

Ketakutan masyarakat akan virus Corona yang menyebar dengan begitu cepatnya membawa dampak yang signifikan untuk segala aspek kehidupan masyarakat mulai dari kehidupan sosial, ekonomi, budaya, dan politik.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut, langkah social distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain menjadi hal paling penting dilakukan dalam situasi mewabahnya virus corona saat ini.

Disamping itu, masyarakat Indonesia diwajibkan untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Lebih lanjut hal tersebut ditegaskan oleh Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas mengenai laporan Tim Gugus Tugas COVID-19 melalui video conference di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Menindaklanjuti hal tersebut, maka BBPP Kupang melakukan aksi bagi-bagi masker kain kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar kantor BBPP Kupang. Melihat sekarang ini masker sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan ketersediaannya di pasaran yang terbilang cukup sulit ditemui maka aksi bagi-bagi masker ini menjadi bentuk kepedulian BBPP Kupang terhadap masyarakat dan membantu pemerintah dalam mencegah menyebarnya virus Corona.

“Dengan membagikan masker kain kepada masyarakat, kami berharap ini bisa sedikit membantu masyarakat agar sekalipun harus beraktivitas di luar rumah masyarakat tetap bisa menggunakan masker sebagai salah satu alat pelindung diri” Ungkap Muhammad Ukkas selaku Kepala Bagian Umum BBPP Kupang.

Sesuai hasil penelitian, menurut dia, masker kain hanya memiliki efektivitas menangkal virus corona sebesar 70%. Dengan demikian, masyarakat diharapkan tetap jaga jarak saat di keramaian minimal 1-2 meter dan tetap tinggal di rumah jika tak memiliki kepentingan mendesak. Patuhi Protokol Kesehatan cara pencegahan Corona.(Rilis Berita BBPP Kupang/Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *