BBPP Kupang Salurkan Paket Sembako Dukung Gerakan Solidaritas Peduli Covid 19

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Covid-19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain mereka yang terjangkit, pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh masyarakat ekonomi rendah dan sector informal.

Berbagai langkah pencegahan penularan virus Corona telah banyak dilakukan baik Anjuran Pemerintah Pusat dan Daerah maupun Lembaga- lembaga Swasta lainnya.

Kendati begitu, langkah terbaik agar terhindar dari infeksi Covid-19 adalah melakukan social atau psikal distancing dan juga meningkatkan pertahanan tubuh dengan menjaga kebersihan lebih intensif, seperti mencuci tangan yang benar dengan sabun atau hand sanitizer, melakukan disinfeksi (pemusnahan bakteri) pada permukaan dan benda yang sering disentuh, menghindari menyentuh wajah, mulut dengan tangan.

Dan, yang tak kalah pentingnya lagi adalah meningkatkan imunitas tubuh dengan asupan makanan bergizi dan suplemen kesehatan.

Ada bebrapa Peraturan yang diberlakukan ini membuat banyak warga yang terbiasa bekerja mendapatkan uang harian menjadi terhambat dan berkurang drastis, sementara pengeluaran semakin tinggi.

Kementerian Pertanian melalui program peduli Covid-19 yang didukung oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) melaksanakan Gerakan Solidaritas KORPRI yaitu Kementan Peduli Covid-19.
Sebagai UPT dibawah lingkup BPPSDMP, Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang telah melaksanakan gerakan solidaritas peduli Covid-19 (9/4/20) dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 65 paket, dimana satu paketnya berisi 5 kg Beras, Minyak Goreng 1 liter, Telur 30 Butir, susu ketal manis 1 kaleng dan Mie Instan 10 bungkus dan Masyarakat penerima bantuan sembako adalah wilayah sekitar balai yaitu Noelbaki serta THL BBPP Kupang.

Dalam sambutannya drh. Bambang Haryanto, MM selaku Kepala Balai mengatakan Donasi ini berasal dari sumbangan PNS BBPP Kupang untuk kegiatan peduli COVID 19 agar meringankan beban saudara dan masyarakat terdampak Covid.

Lanjutnya “Kami berharap masyarakat tidak merasa sendirian dalam mengatasi kesulitan hidup saat ini, dan ambil hikmah dengan adanya wabah ini kita diajarkan selalu peduli sesama dan di ingatkan akan pola hidup bersih dan sehat.”

Pada Kesempatan yang sama Roni Lolok selaku penerima bantuan merasa senang dan terharu.

“Bantuan ini sangat memberi manfaat bagi kami masyarakat yang kurang mampu, sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan sisi perekonomian rumah tangga dan terima kasih kepada BBPP Kupang yang telah memberikan bantuan melalui aksi solidaritas ini” Ungkap Roni.(Rilis Berita BBPP Kupang/Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *