Pengurus dan Anggota Orari Lokal Kota Kupang Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Seluruh Pengurus dan anggota Orari Lokal Kota Kupang, secara sukarela mendatangi Kantor Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Indonesia Provinsi NTT  di Kelurahan Fatululi, Rabu ( 8/4/ 2020).

Dengan berpakain  Kaos/Atribut ORARI   menggunakan masker (penutup hidung dan mulut), mereka bermaksud membantu sesama dengan mendonorkan darah dalam kegiatan kemanusiaan.

Ketua Orari Lokal Kota Kupang,  Ricko Umar, Rabu (8/4/2020) menjelaskan, bahwa saat ini stok darah yang ada di Bank Darah PMI sangat kurang diakibatkan karena permintaan dari kebutuhan pasien yang memang sangat banyak dan meningkat.

Sebagai Ketua Orari lokal  dirinya mengajak pengurus dan anggota untuk selalu  kompak dan mendukung semua kegiatan – kegiatan positif dan bersifat kemanusiaan untuk sesama.

“Makanya saya mengajak kita semua sebagai sesama umat manusia, marilah kita sama2 berbuat dan sedikit berkorban untuk org lain yang membutuhkannya lewat tindakan-tindakan nyata,” ujar Umar.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan inipun dalam rangka merayakan hari Raya Paskah dan  melaksanakan ibadah puasa di  Bulan Suci Ramadhan.

“Mudah-mudahan apa yang kita niatkan dengan baik dan tulus akan menjadi berkah buat kita semua bersama dengan keluarga masing-masing. Kita juga harus  saling mendukung dan bersinergi bersama Pemerintah,” tambah Umar.

Dikatakannya, Ketua ORDA beserta dengan teman-teman pengurus dan DPP ORDA NTT, dalam langkah awal menggerakan organisasi yang kita cintai ini.

“Hari ini tepat 1 bulan pasca Musda ORDA NTT, Ketua Terpilih 2020-2025 (Pengurus) dan DPP ORDA NTT ada untuk melayani dan mengembangkan organisasi. Saya tahu  kondisi kita saat ini memang sangat sulit dengan adanya masalah global covid 19. Tapi saya yakin dan percaya kita semua khususnya Kota Kupang dan Provinsi NTT dan umumnya negara Indonesia akan selalu dilindungi oleh ALLAH SWT Sang empuNYA alam semesta ini,” katanya.

Dirinya memohon maaf kepada pihak UTD PMI Provinsi NTT apabila ada anggota Orari tidak bisa mendonor atau mendonorkan darah karena  faktor kesehatan dll. Tapi dengan kehadiran secara bersama-sama dalam mendukung kegiatan ini menunjukan kekompakan dan kebersamaan tetap terjalin baik.

” Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya buat teman-teman semua. Insya Allah kita semua selalu sehat, bahagia, sejahtera dan selalu diberkati olehNYA. Kegiatan ini juga selain dalam rangka menyambut hari raya paskah dan memasuki bulan ramadhan saja tapi dalam rangka memperingati HUT Kota Kupang juga,” tambah Umar.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *