Aksi Sigap BBPP Kupang Perangi Covid 19

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Pandemi corona covid-19 memang menjadi perhatian seluruh negara di dunia saat ini. Banyak negara yang terinfeksi oleh virus ini dan mengalami berbagai permasalahan pelik.

Mulai dari banyaknya warga yang terinfeksi hingga kejadian-kejadian miris karena wabah virus tersebut.

BBPP Kupang bahu- membahu dalam memutus dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Baik melalui berbagai media sosial (Medsos) dengan mengkampanyekan agar Pegawai Balai dan masyarakat mengikuti berbagai intruksi pemerintah, mulai dari social distancing maupun sosialisasi agar menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dalam setiap momen, Bapak Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo yang akrab disapa SYL menekankan pentingnya faktor kesehatan dan imunitas setiap ASN Kementan dan keluarganya serta menyediakan Hand sanitizer raung public dan penyemprotan disenfektan.

Kepala BBPP Kupang, drh. Bambang Haryanto berupaya implementasikan arahan Mentan dan Kepala BPPSDMP dengan melakukan sosialisasi melalui teleconfren dan melalui WA-Group kepada keluarga besar BBPP Kupang serta Binaa-binaan BBPP Kupang untuk menerapkan SOP Protokol pencegahan Covid 19.

Kepala Balai dalam mengimplementasikan arahan Bapak Menteri Pertanian RI dan Bapak Kepala Badan PPSDMP secara rutin melakukan evaluasi instalasi yang ada, untuk memastikan stirilisasi dan kesediaan Hand Sanitizer untuk menjamin kesehatan ASN dengan tugas khusus dan THL yang harus hadir setiap hari.

Kepala Balai menegaskan “harus ada hand sanitizer di setiap ruangan, dilakukannya penyemprotan Disenfektan di areal kantor baik di dalam maupun di lingkungan kantor termasuk di bagia-bagian instalasi untuk menjaga kebersihan baik sanitasi kandang maupun ternak-ternaknya”.

BBPP Juga menggalang dana atau Donasi peduli Covid yang di tarik sumbangannya dari pegawai balai dan akan di donasikan untuk memerangi Covid 19.(Rilis Berita BBPP Kupang/Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *