IWAPI Kota Kupang Peduli Warga Dengan Membagi Masker Kain

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Wabah virus Corona yang melanda seantero belahan dunia, mendorong semua pihak berusaha mencegah dan memeranginya dengan beragam cara. Tak terkecuali dengan Organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI)  Kota Kupang.

IWAPI secara swadaya dan sukarela bergotong royong membagikan masker kain untuk warga Kota Kupang yang membutuhkan.

Ketua IWAPI Kota Kupang, Riesta Megasari kepada Wartawan di Kupang, Senin (6/4/2020) mengatakan, wabah corona saat ini makin membuat warga di Kota Kupang khususnya panik. Kepanikan ini menyusul permintaan pemerintah agar warga wajib mengenakan masker, namun di lapangan sudah langka.

Untuk itu, katanya, IWAPI Kota Kupang bergotong royong mengadakan masker kain dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Masker kain ini, kata Mega, bisa digunakan untuk waktu yang relatif lebih lama karena bisa dicuci. Sebelumnya masker ini digunakan untuk yang sakit, namun karena penyebaran Covid-19 yang relatif cepat maka dianjutkan sebaiknya semua  yang sehatpun juga menggunakan masker.

“Masker kain untuk masyarakat sehat yang ingin mencegah,  sedangkan masker medis untuk tenaga medis, dan yang sakit,” ujar Mega.

Dirinya menambahkan, beberapa hari sebelumnya juga mereka sudah membantu bilik antiseptik hasil donasi teman-teman pengusaha yang ditempatkan di 2 puskesmas yaitu Puskesmas Tarus dan Puskesmas Oesao. Kemudian di Pelabuhan Bolok Kupang.

“Hari ini (Senin, 6/4/2020), Pengurus IWAPI Kota Kupang, Ibu Yuni Sarabity dan ibu Andi Arni membagikan masker donasi kepada pedagang di Pasar Oeba, pedagang ikan di depan Hotel Aston Pasir Panjang, Jemaat Gereja Talitakumi Pasir Panjang dan APD berupa baju Hazmat dan Hepa Filter untuk mobil ambulance,” ujarnya.

Mega berharap, dengan gotong royong ini masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan bisa sedikit terbantu.

Sementara itu,  Olivia pimpinan Brigade Kupang Sehat, mengucapkan terima kasih kepada IWAPI Kota Kupang  yang telah memberikan bantuan kepada mereka. Denga memakai Alat Pelindung Diri( APD) yang diberikan IWAPI, sudah sangat membantu mereka dalam melayani masyarakat Kota Kupang dalam memerangi corona.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, tetap waspada, jaga kesehatan sehingga dalam memberikan pelayanan semua tetap sehat. Dengan bantuan APD ini, kami akan terus melayani masyarakat Kota Kupang,” kata Olivia.

World Healt  Organization ( WHO) atau organisasi kesehatan dunia merekomendasikan kepada masyarakat umum, wajib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Ketua IWAPI Kota Kupang, Riesta Mega Sari menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kupang untuk menaati himbauan pemerintah berupa tetap berada dalam rumah selama 14 hari, selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

Biasakan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Semua warga Kota Kupang dan NTT umumnya diharapkan sama-sama memerangi virus corona agar segera berakhir dan aktifitas bisa berjalan normal kembali.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *