BBPP Kupang Ikut Teleconference Bersama SYL Dukung Program Kementan

 

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Kementerian Pertanian menggelar Teleconference Jumat (3/4/2020) diruang Agriculture War Room. Teleconference di ikuti oleh Pejabat Lingkup Kementerian Pertanian termasuk juga BBPP Kupang, pihak swasta, serta insan pertanian lainnya seperti Pihak Swasta, suplier pangan dan dinas yang membidangi Sektor Pertanian.

Kementerian Pertanian bekerjasama dengan PT. Gojek guna mempermudah dan menyediakan jasa belanja pangan bagi masyarakat di tengah pandemi Corona.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan perusahaan Gojek.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan dua hal yang penting dalam ketersediaan pangan adalah supply dan demand, ia meminta semua yang terlibat dalam pertanian ikut berperan dalam hal ketersediaan pangan dan stabilisasi harga.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan video conference bersama Kepala Dinas Lingkup Pertanian dan Produsen serta Supplier Pangan.

Mentan mengatakan “ Dua hal yang penting, pertama siapkan dan pastikan ketersediaan 11 komoditas pangan didaerah masing – masing, kedua mari kita ikut membantu stabilisasi harga pangan, saya minta para Kepala Dinas siapkan ini dengan baik”.

Syahrul mengakui kondisi pandemi saat ini tentu menganggu perekonomian negara, namun demikian pertanian harus tetap bertahan dalam kondisi apapun.

Syahrul menyebut peranan Gojek sama pentingnya dengan peranan para tenaga medis dan perangkat kerja lain yang saat ini berjuang di rumah sakit melawan Covid 19.

Syahrul meminta driver Gojek tetap menjaga kebugaran tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat. Lebih dari itu, mereka juga harus tetap mematuhi peraturan dan SOP yang menjadi kebijakan pemerintah pusat.

Drh. Bambang Haryanto selaku Kepala BBPP Kupang mengatakan “ Kita sebagai Insan Pertanian dan UPT di bawah Kementan wajib mendukung program Kementan apapun itu demi tetap berjalannya sektor pertanian.”(Rilis Berita BBPP Kupang/Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *