Tim Gabungan di Kecamatan Hawu Mehara Himbau Warga Waspadai Resiko Virus Covid 19

 

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Tim gabungan yang melibatan unsur Kecamatan Hawu Mehara, jajaran Polri, TNI melakukan himbauan kamtibmas dalam upaya peningkatan kewaspadaan terhadap  risiko penularan virus corona atau  Covid 19 di wilayah Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua.

Camat Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, Daniel F.D Logo, SH, dalam keterangan persnya, Minggu (29/3/2020) dijelaskan bahwa pada hari Sabtu, 28 Maret 2020 Pukul 14.00 Wita telah dilaksanakan himbauan kambtibmas tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan virus corona (covid – 19) di wilayah Kecamatan Hawu Mehara.

Pada kegiatan ini, turut hadir, Kasat Intelkam Polres Sabu Raijua IPDA. I Wayan Kurma, Kapolsek Hawu Mehara IPDA Rexsmith P G Djara Wadu, S.H bersama bersama 2 orang anggota serta   Babinsa Koramil Sabu Raijua, SERKA. Henzon Bire.

Dijelaskannya, lokasi Himbauan Virus Corona ( Civid – 19 ) yakni di wilayah Kecamatan Hawu Mehara dengan memberikan himbauan sepanjang jalan di wilayah ini menggunakan mobil patroli Polsek Hawu Mehara dan mobil dinas Camat Hawu Mehara.

Tim gabungan juga mendatangi warga desa yang baru datang dari luar daerah ke Kecamatan Hawu Mehara dan memasang Maklumat Kapolri di tempat-tempat yang dianggap kerumunan masyarakat.

Kegiatan dimaksud sesuai dengan perkembangan nasional bahkan dunia tentang wabah virus corona (covid- 19) apalagi telah dikeluarkan instruksi Presiden dan Gubernur NTT serta Bupati Sabu Raijua tentang distancing sosial.

Untuk itu, katanya, pihak pemerintah Kecamatan Hawu Mehara bersama Polres Sabu Raijua dan Polsek Hawu Mehara serta Koramil Sabu Raijua bersama-sama bersinergi melakukan himbauan di wilayah Kecamatan Hawu Mehara.

Adapun isi himbauan tersebut, Jaga jarak aman antara manusia, tetap tinggal dalam rumah dengan tenang/tidak panik dan membatasi diri berpergian keluar rumah kecuali tidak terpaksa dan sangat penting.

– Tidak berada di tempat umum atau keramaian.

– Meningkatkan kewaspadaan dengan menunda kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak.

– Tidak menyentuh bagian muka sebelum mencuci tangan serta menutup mulut/hidung pada saat bersin – bersin.

– Mencuci tangan sesering mungkin setelah melaksanakan aktifitas dari luar rumah dengan sabun disinfektan.

– Bila merasa kesehatan terganggu atau baru pulang/datang dari berpergian jauh/luar daerah agar segera mungkin mengisolasi pribadi sambil menghubungi pusat pelayanan kesehatan terdekat mengambil.

– Kegiatan yang mengumpulkan Banyak orang seperti Resepsi Nikah, acara Keluarga, Ultah, Syukuran, dan giat Ibadah. Giat Adat tetap dilaksanakan oleh Mone Ama tetapi tidak melibatkan masyarakat atau banyak orang. Sedangkan sabung ayam ditiadakan atau dilarang keras.

– Segera Laporan kepada pihak kepolisian atau pihak Satgas Virus Corona kab.sabu Raijua.

– Jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita dijauhkan dari bencana dan marabahaya.

“Kegiatan himbauan tersebut berakhir pukul 16.00 wita. Saya berharap semoga Kabupaten SabubRaijua tercinta terbebas dari wabah covid 19 ini. Kita semua bekerjasama dengan tulus iklas serta secara kontinyu menjauhkan diri dengan mencegah sedini mungkin agar covid 19 segera hilang,” ujar Camat Daniel.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *