Unsur Gugus Tugas NTT, terima Bantuan APD dari Pusat

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Unsur Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menerima bantian alat pelindung diri (APD) dari pemerintah pusat.

Dengan diterimanya Alat Pelindung Diri (APD) ini, maka akan meningkatkan kesiapan dan kemampuan para tenaga medis sebagai unsur terdepan dalam penanganan Covid-19 di NTT.

Hal tersebut disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos saat Gugus Tugas Covid-19 Prov NTT menerima 10 Box APD ( 1 Box 50 paket ) di Terminal Kargo dan Pos Bandar Udara Internasional El Tari Kupang, Selasa (24/03/2020).

Dalam rilis berita Penrem 161/Wira Sakti dikatakan bahwa APD ini akan didistribusikan kepada Rumah Sakit di Provinsi NTT guna menangani kasus Covid-19.

“APD ini akan digunakan oleh para petugas medis untuk melindungi diri saat menangani kasus Covid-19. Para petugas medis ini sebagai unsur terdepan selalu bersinergi  melawan virus Corona yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi NTT,”  ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Gubernur NTT beserta Danrem 161/Wira Sakti dan rombongan lainnya, melakukan peninjauan Alternatif Ruangan Isolasi bagi Pasien ODP di Klinik Pratama Kartika Universitas Nusa Cendana (Undana ) Kupang.

Kedatangan Gubernur NTT beserta Danrem 161/Wira Sakti dan rombongan tersebut disambut oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi NTT Djoese S.M. Mau Buti, Spt.M.Si dan Rektor Undana Prof. Ir. Fredrik L Benu, M.Si,PhD.

“Ruangan yang disiapkan Klinik Pratama Kartika ini bersifat antisipasi atas penyebaran wabah Covid-19,” jelas Rektor Undana.


Tampak hadir juga Wakapolda NTT serta beberapa pejabat lainnya.

Dalam kegiatan ini Danrem 161/Wira Sakti didampingi oleh Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti Kol. Inf Abdullah Jamali.(*/ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *