Pengurus Esports Indonesia Provinsi  NTT Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dilantik

 

KUPANG.NUSA FLOBAMORA– Pengurus Esports Indonesia NTT masa bakti 2020-2024 resmi dilantik bertempat di Gedung  Graha Kelor Kupang, NTT,  Jalan Piet A. Tallo, Nomor  7 Oesapa Selatan-Kota Kupang, Sabtu (14/3/2020) Pukul 11.00 Wita.

Pelantikan tersebut berlangsung secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia dengan Metode Streaming oleh Pengurus Pusat eSport Indonesia.

Pelantikan dilakukan  Ketua Umum Pengurus Besar ESports Indonesia Pusat,  Budi Gunawan  yang diwakili  Irjen (Pol) Drs.Bambang Sunarwibowo S.H.,M.Hum sekaligus Wakil Ketua Umum/Ketua Harian PB ESI(Pengurus Besar ESports Indonesia) Pusat.

Ketua Umum PB Esport Indonesia, Budi Gunawan,  mengatakan, pelantikan secara serentak dengan metode streaming ini kali pertama dilakukan di Indonesia.

Metode itu juga menurutnya menjadi simbolisasi bahwa cabang olahraga eSPort selalu indentik dengan Tekhnologi Informasi. Dirinya meminta kepada pengurus daerah di seluruh indonesia untuk mencurahkan energi dan waktu untuk membesarkan cabang olahraga baru ini.

“Cabang olahraga esport ini merupakan cahaya baru dalam dunia olahraga di Indonesia, dan itu telah dibuktikan dengan prestasi tim tim esport indonesia dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini di dunia internasional,” kata Budi Gunawan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bambang.

Pembentukan pengurus ini juga menurutnya adalah titik tolak untuk benar-benar menata esport Indonesia agar semakin meningkat dan mengahrumkan nama Indonesia.

Kedepan menurutnya, PB PESI juga akan melakukan banyak kegiatan termasuk membangun prasarana pendukug seperti membangung Esport training centre berskala internasional.
Ketua PB ESI Indonesia sendiri dijabat Jenderal Purnawirawan Boedi Gunawan dan Ketua Dewan Pembina dijabat, Sandiaga Uno.

Main Game Bareng di Waterpark Kupang

Dikatakan Budi Gunawan, khusus untuk Nusa Tenggara Timur adalah momentum dimana para gamers dan anak-anak yang hobbynya main game, dengan terbentuknya badan pengurus ini setidaknya ada wadah sehingga bisa menyalurkan bakat mereka dengan terarah.

Diharapkan bisa membuat kemajuan bagi anak-anak, bangsa dan negara kearah yang lebih baik lagi di berbagai sektor.

Dalam waktu dekat pengurus akan melakukan kegiatan main game bareng bertempat di waterpark Kupang.

Pengurus yang baru dilantik ini, segera membuat rencana kerja, degan salah satu agendanya, bertemu dengan Bapak Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, untuk membuat turnamen game online untuk Gubernur cup.

Selanjutnya, akan di bentuk kepengurusan di 22 Kabupaten/ Kota serta mempersiapkan atlet untuk ikut PON 2020 di Papua.

Sesuai surat keputusan PB ESI Pusat nomor 02/PB-ESI/B/II/2020 dimana untuk kepengurusan Esports Indonesia Tingkat NTT dinakhodai oleh Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho S.Sos.,M.T (Han),  sebagai ketua Pengurus Provinsi NTT,Toni Angtariksa Dima S.E sebagai Wakil Ketua/Ketua Harian Pengprov, Riesta Megasari,  Sekretaris Pengprov, Maria Jenny C.J Besin,  Wakil Sekretaris Pengprov.

Krystle Yapola,  sebagai bendahara Pengprov, Catur Setyawan, wakil bendahara Pengprov,Yoke Ine H Salean,  Ketua Bidang Organisasi Pengprov, Alexander S Salem,  Ketua Bidang Wasit dan Pelatih Pengprov, Yulius Caesar Lake sebagai ketua Bidang Kompetisi,Atlet,dan Prestasi Pengprov.

Pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Konida NTT,  Umbu Saga Anakaka, Kabid Binpres Alfons Theodorus, dan salah satu Pembina PB ESI NTT Drs.Yan Richard Mboeik.

Selesai pelantikan para pengurus baru langsung melakukan syukuran dengan pemotongan dan makan bersama nasi tumpeng Esport NTT. Tampak kebahagiaan dan optimisme dari para pengurus baru.

Ketua terpilih Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho S.Sos.,M.T(Han) menitipkan pesan untuk para pengurus agar semangat dan segera membuat rencana kerja untuk satu tahun kedepan.

Dirinya berharap  dengan terbentuknya organisasi ini pemberdayaan olahraga Esports di NTT semakin maju dan bisa menghasilkan banyak atlit Esports asal NTT.

Sebagai Informasi Pelantikan dilaksanakan secara live dan online serentak untuk 34 Provinsi seluruh Indonesia.
Ini merupakan pelantikan live dan online pertama di Indonesia dimana bisa melantik serentak 34 Badan Pengurus untuk 34  Provinsi.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *