Panitia Pesparani Nasional di Kupang, NTT Rencana Pecahkan dua Rekor MURI

KUPANG.NUSA FLOBAMORA—Panitia Pesparani tingkat  Nasional di Kupang, Provinsi NTT,  merencanakan pada momen ini akan memecahkan dua rekor MURI. Kedua rekor itu yakni, Rekor MURI Festival Sarung Nusantara yang akan diikuti 30.000 peserta dari 34 Provinsi Indonesia dan peserta lokal di jalan Raya El Tari Kupang.

Selain itu, Rekor MURI Lagu  Haleluya Handel  yang dinyanyikan massal oleh 30.000 orang lintas agama pada saat Upacara Pembukaan PESPARANI NASIONAL di Stadion Oepoi dihadapan Presiden Jokowi.

Ketum Panitia Pesparani 2020,  Sinun Petrus Manuk menyampaikan hal ini di Kupang, Senin (2/3/2020).

Sinun Petrus menjelaskan, untuk Pesparani Provinsi saat ini di Sekretariat sedang finalisasi rekapitulasi peserta. Dari data sementara mendekati final, peserta sekitar 3.200 orang dari Kota Kupang dan 21 Kabupaten di NTT.

Dijelaskannya, tahun 2018 peserta hanya 2.000 orang dari 18 Kabupaten, tahun 2020 di Pesparani  II semua kabupaten/kota ikut dan meningkat menjadi lebih dari 3.000 orang.

“Tahun 2018 cabang lomba hanya 6 sedangkan 2020 ada 13 cabang lomba,” kata mantan Kadis Dikbud NTT ini.

Dirinya mengaku, saat ini Panitia sedang membangun komunikasi intensif dengan penanggungjawab venue lomba dan berdiskusi hal-hal teknis.

Sedangkan untuk Pesparani Nasional, kata Sinun Petrus, sedang  dalam berbagai aktifitas  seperti terus berkoordinasi dengan Panitia Nasional di Jakarta.

Mengawal terlaksananya Sayembara LOGO dan MARS, yang sudah memasukan karya LOGO sebanyak 10 orang dan MARS juga 10 orang. Penutupan pendaftaran dan pemasukan karya masih 16 hari lagi yaitu tanggal 18 Maret 2020.

Tim Juri akan menilai karya-karya  yang masuk dan tanggal 28 Maret Panitia Nasional sudah memiliki LOGO dan MARS Pesparani Nasional.

Saat ini juga, jelas Sinun Petrus, sedang diselesaikan penyusunan Proposal Rekor MURI Festival Sarung Nusantara yang akan diikuti 30.000 peserta dari 34 Provinsi Indonesia dan peserta lokal di jalan Raya El Tari Kupang.

Juga Proposal Rekor MURI Lagu   Haleluya Handel  yang dinyanyikan massal oleh 30.000 orang lintas agama pada saat Upacara Pembukaan PESPARANI NASIONAL di Stadion Oepoi dihadapan Presiden Jokowi.(*/ampera).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *