Kota Kupang Sudah Berkembang Sangat Luar Biasa

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi Demokrat, Gustaf Yance Ndaumanu menilai pembangunan di Kota Kupang saat ini sudah sangat luar biasa.

Jika dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, wajah Kota Kupang kini jauh berubah. Hal ini menunjukan Pemkot Kupang sangat serius membenahi kota ini agar menjadi Kota Modern.

Gustaf Yance Ndaumanu kepada Wartawan ketika ditemui di  tempat usahanya, Sabtu (8/2) mengatakan, konsep pembangunan yang disampaikan walikota dan wakil walikota kini sudah mulai nampak.

Dikatakan Gustaf, salah  satu konsep yang sangat serius dari pemerintah dalam membangun kota ini terlihat dari  penerangan jalan. Dicontohkannya, di waktu dulu Kota Kupang di beberapa titik masih terlihat gelap, tapi sekarang  bisa disaksikan dimana-lampu lampu penerangan jalan dengan hiasan-hiasan yang menarik, taman-taman kota di bangun untuk memperindah wajah kota.

Masyarakat juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kota dibawah kepemimpinan Jefri Riwu Koreh karena penataan kota, penerangan jalan sudah jauh lebih baik.

Dirinya memberikan dukungan penuh kepada pemerintah Kota Kupang saat ini dalam rangka membantu masyarakat  dalam hal memberikan bea siswa kepada 3.000 mahasiswa. Ada juga bantuan sembako bagi 26.000 masyarakat Kota Kupang yang kurang mampu dan juga ada bantuan bedah rumah kepada 500 kepala keluarga yang berpenghasilan rendah.

“Yang sangat luar biasa yaitu bantuan perumahan untuk para tokoh agama. Ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat Kota Kupang. Kita sangat bersyukur dengan kepemimpinan sekarang ini menjadi program utama yang akan dijalankan di tahun anggaran 2020,” katanya.

Untuk tahun  2019, kata Gustaf,  program yang sudah jalan adalah, bantuan baju seragam sekolah dan tas sekolah kepada anak Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama bagi anak-anak yang kurang mampu. Juga bantuan kaca mata.

“Saya pikir inilah hal-hal yang positif yang diberikan kepada masyarakat yang kehidupannya kurang mampu, sehingga mereka layak menerimanya,” ujar Gustaf.

Dirinya juga berharap, untuk mengantisipasi masyarakat yang berhak menerima bantuan-bantuan untuk program yang akan berjalan 2020 ini, maka melalui reses dan musrenbang, dirinya akan mengawal  sehingga diharapkan data-data penerima itu bisa akurat, dan masyarakat yang menerima betul-betul tepat sasaran. ( ampera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *