Pers di NTT Turut Andil Mendukung Program NTT Maju NTT Sejahtera

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Peran PERS khusus di Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat berarti bagi pembangunan di NTT. Dengan adanya PERS,  keterbukaan informasi publik sangat besar dalam mendukung Program pemerintah dibawa kepemimpinan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan Wagub, Josef Nae Soi yakni Program NTT Maju NTT Sejahtera.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Kupang, Abdul Syukur, SH, menyampaikan hal ini di Kupang, Kamis (06/02/2020).

Menurut Syukur, kemitraan yang dibangun Pemprov NTT bersama PERS selama ini berjalan sangat baik.
Keterbukaan informasi publik sangat besar.

Dalam hal pertanggungjawaban moril pelayanan publik Pemerintah kepada masyarakat, kata Syukur,  PERS juga sebagai agent kontrol sosial terhadap kebijakan yang tidak berpihak kepada kepentingan publik.

Penekanannya kepada kepentingan masyarakat kecil,  PERS sangat mendukung kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Misalnya kebijakan menjadikan Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai Provinsi Pariwisata, ini patut diancungi jempol.

“Harapan saya,  PERS di NTT juga perlu menjaga independensinya di dalam mewartakan kebenaran.  Jauhkan dari kepentingan sempit, jauhi dari sogok menyogok untuk meloloskan pemberitaan dan lain lainnya yang merusak citra PERS itu sendiri,” ujar Syukur yang juga Politisi PPP NTT ini.

Akademisi FISIP Undana, Sri Chatun, S.S.,M.Si mengatakan, peran Pers dalam pembangunan NTT jelas sangat besar terutama barkaitan dengan penyebaran program Pemprov NTT serta isu-isu strategis lainnya.

Menurutnya, banyak sekali program/kebijakan yang baik dan masih dalam perencanaan atau sedang dalam proses pengerjaan ataupun telah terlaksana diketahui  dari media baik media massa, media online maupun siaran televisi..

“karena itu wajib hukumnya bagi kita untuk bergandengan tangan dengan para awak media serta menghargai kerja keras awak media dalam menyuguhkan informasi kepada publik,” ujarnya.(ampera).

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *