LAKPESDAM PWNU NTT Siap Jalankan Visi dan Misi Demi Kesejahteraan Warga NTT

KUPANG.NUSA FLOBAMORA– Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) PWNU NTT setelah dikukuhkan pengurusnya, maka akan segera bekerja.

Lembaga ini dalam masa kepengurusan 2020-2024 akan menjalankan visi dan misi demi meningkatkan kesejahteraan warga Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini dikatakan Ketua LAKPESDAM PWNU NTT, Sri Chatun, SS.M.Si pada pidato perdananya setelah pelantikkan pengurus Periode 2020 – 2024 di Aula DPD RI NTT, Sabtu ( 1/2/2020).

Dikatakan Sri, pihaknya melihat fenomena dan permasalahan kebangsaan yang terjadi saat ni sangat banyak. Dirinya  menyebut  adanya kesenjangan kesejahteraan antara pusat dan daerah, kemiskinan, kesehatan dan pendidikan lebih khususnya di NTT, permasalahan stunting, Kekerasan dalam rumah tangga, ancaman radikalisme, penyakit HIV/AIDS, perdagangan manusia serta permasalahan lain.

Semuanya   harus diselesaikan dan diperjuangkan guna meningkatkan derajat manusia dan humanism bagi seluruh masyarakat.

Dijelaskan Sri, kehadiran  LAKPESDAM PWNU NTT akan melakukan kolaborasi dengan pemerintah daerah, LSM, BUMN, BUMD, OKP, serta ormas dalam melakukan kajian -kajian dan memberikan rekomendasi kebijakkan dalam sistem politik di NTT untuk dijadikan sebagai output yang berbasis pada riset.

Sri menegaskan, LAKPESDAM PWNU NTT memiliki Visi sebagai pusat kajian dan pengembangan sumber daya manusia yang berlandaskan Pancasila dan berorentasi developmentalisme bagi kemajuan kesejahteraan manusia.

Visi ini akan diuraikan dalam bentuk misi diantaranya sebagai berikut : Pertama)  Melakukan kajian isu-isu strategis kebangsaan dan keislaman. Kedua),  Melakukan advokasi kebijakkan publik dasar, khususnya terkait pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial.

Ketiga). Mengarusutamakan pelaksanaan nilai-nilai Islam ahli sunnah waljama’ah an-nahdiyiin yang moderat, toleransi, mengakui dan menghargai keragaman, ramah dan berkeadilan ( Islam Nusantara). Keempat). Mendinamisasi pemberdayaan manusia.

Kelima). Menfasilitasi kaderisasi di lingkungan NU dan Keenam). Mengelola pengetahuan dan sumber-sumbernya agar memberikan manfaat dalam pemberdayaan manusia dan pengembangan ilmu.

Sri menegaskan, mengacu pada visi dan misi LAKPESDAM NU NTT, siap bekerja keras dalam memberikan masukkan konstruktif bagi terwujudnya masyarakat NTT yang berkualitas , sejahtera dan demokratif dalam bingkai NKRI  serta terciptanya civil society ( masyarakat madani sebagai control chek and balance pemerintah).

Adapun Pengurus inti Lakpesdam PWBU NTT masa bakti 2020-2024 yakni, Ketua : Sri Chatun, S.S.,M.Si,  Wakil Ketua, Ahmad Syafrudin, S.IP.,M.A, Sekretaris,  Eka R.A Nampira, S.P  dan  Wakil Sekretaris : Indra, S.Pd, M.Kes.(ampera).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *