Kehadiran Lakpesdam PW NU NTT Mendapat Angin Segar dari Pemprov NT

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Kehadiran Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LAKPESDAM) PWNU NTT, mendapat angin segar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT.

Untuk langkah awal, melalui Kesbangpol NTT, pengurus Lakpesdam NTT diminta sesegera mungkin untuk melengkapi administrasi keorganisasian/lembaga.  Selain itu, terlibat aktif dalam sebuah program yang digagas oleh Pemprov NTT pada bulan Juli yang akan datang melalui kegiatan pentas seni budaya dengan menggunakan kain tenun daerah.

Dalam Rilis Lakpesdam PW NU NTT yang dikirim ke Media, Rabu (29/1/2020) disebutkan, para pengurus telah beraudensi  dengan Wagub NTT dan Kesbangpol NTT pada Rabu (29/01/2020).

Pada pertemuan bersama Kesbangpol NTT, pada prinsipnya  Kesbangpol sangat respek dengan kehadiran LAPESDAM sebagai lembaga riset di NTT seperti lembaga” lainnya.

Sebagai langkah awal yang baik serta wujud nyata dari pengakuan Kesbangpol NTT, LAPESDAM diminta kesediaannya untuk terlibat aktif dalam sebuah program yang digagas oleh Pemprov NTT pada bulan Juli yang akan datang melalui kegiatan pentas seni budaya dgn menggunakan kain tenun daerah.

Untuk melegitimasi keberadaan LAPESDAM NU di NTT, Kesbangpol NTT meminta agar sesegera mungkin untuk melengkapi administrasi keorganisasian/lembaga.

Sementara  hasil Audiens dengan Wagub NTT-pun mendapat angin segar.  Wagub NTT atas nama Pemprov NTT sangat berharap terhadap seluruh lembaga” riset di NTT termasuk LAPESDAM untuk dapat berkolaborasi dan berkontribusi bersama Pemprov dalam mempercepat pembangun di NTT melalui hasil riset dengan menunjukkan hasil yang maksimal by riset by data.

Wagub NTT menyarankan agar riset-riset yang dilaksanakan nantinya dapat teimplemtasi dengan riset aplication/aplikasi.

LAPESDAM NTT juga diminta wagub agar segera berkoordinasi/bersinergi dengan Litbang NTT untuk dapat menjalankan riset-riset sesuai dengan kebutuhan di NTT.  Salah satu riset yang dapat dilaksanakan di NTT berdasarkan pandangan Wagub NTT yakni, riset KDRT.

Lembaga Kajian dan pengembangan sumber daya manusia( LAKPESDAM) Nahdatul Ulama ini hadir sebagai Lembaga/ Lajnah bertugas sebagai Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Khususnya di warga Nahdlyiin dan umumnya masyarakat yang ada di Provinsi NTT.

Adapun pengurus yang beraudiens dengan Wagub dan Kesbangpol yakni, Pengurus Harian LAKPESDAM, Ketua : Sri Chatun, S.S.,M.Si,  Wakil Ketua, Ahmad Syafrudin, S.IP.,M.A, Sekretaris,  Eka R.A Nampira, S.P  dan  Wakil Sekretaris : Indra, S.Pd, M.Kes.(*/ampera).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *