Kodim 1604/Kupang Bangun Tali Silaturahmi Bersama Insan Pers

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Keluarga Besar Kodim 1604/Kupang dibawa komando, Komandan Kodim (Dandim), Kolonel ( Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha, sangat terbuka dengan insan pers.

Mulai tahun 2020 ini, menjadi titik awal jalinan kerjasama antara TNI lingkup Kodim dengan insan pers khusus di Kupang. Kerjasama ini penting karena kerja insan pers dengan TNI beda-beda tipis.

Dandim, Kolonel (Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha dihadapan para wartawan dalam acara Afternoon Tea di Makodim 1604/Kupang, Selasa (21/1/2020) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para wartawan.

Dirinya mengakui sejak menjabat sebagai Dandim 1604/Kupang, ada keinginannya untuk membangun tali silahturahmi bersama kalangan media. Dan keinginan tersebut baru diwujudkan pada saat ini dalam nuansa kekeluargaan.

“‘Saya perlu sampaikan bahwa sejak Agustus 2019 lalu, Kodim 1604/Kupang sudah berubah status yang semula dijabat Dandim berpangkat Letkol tapi  dengan adanya Skep yang baru jabatan Dandim berpangkat, Kolonel,” ujar Lulusan Akmil 1995 ini.

Dandim yang juga lulusan SMPN 2 Kupang ini merasa gembira berada di Kupang, NTT karena setelah  32 tahun berada diluar dan saat ini bisa  kembali ke Kupang. Dirinya menemukan banyak perubahan di Kota Kupang.

“Saya atas nama keluarga besar Kodim mengucapkan terima kasih atas kehadiran para insan pers pada kegiatan Afternoon Tea. Saya berencana pada tahun 2020 ini menjadi titik tolak yang baru untuk menjalin tali sulahturahim yang baik dengan insan pers di Kupang,” ujar bapak tiga anak ini.

Dandim Kolonel ( Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha, menilai pekerjaan wartawan sesungguhnya beda-beda tipis dengan TNI. Keduanya bekerja 1×24 jam dan mata telinga selalu terpasang. Dengan kesamaan ini maka perlu disinerjikan dua kekuatan yang ada dalam melaksanakan tugas, saling bahu membahu dalam menyampaikan informasi.

“Jangan cuma TNI saja yang berikan informasi tapi juga dari wartawan. Kit nanti agendakan minimal tiga bulan sekali saling kumpul untuk saling sharing informasi. Kita bangun dialog bersama untuk memberi masukan dalam tugas dan karya kita,  membangun daerah Kupang ini,” ujarnya.(ampera).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *