Jajaran OJK NTT Perkuat Komitmen dengan Penandatanganan Pakta Integritas

 

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Segenap jajaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT, memperkuat komitmen dalam melaksanakan tugas di tahun 2020.

Bentuk komitmen itu ditunjukan melalui penandatanganan pakta Integritas insan OJK NTT  dalam bekerja untuk mencapai Visi dan Misi OJK.

Pimpinan  OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar mengatakan ini pada acara penandatangan pakta integritas insan OJK sebanyak 50 orang tahun 2020 di Aula kantor OJK, Rabu ( 22/1/2020).

Robert mengatakan, penandatanganan pakta Integritas insan OJK NTT tahun 2020 bukan hanya sekedar ritual belaka. Ini mengingatkan komitmen bersama dalam bekerja untuk mencapai Visi dan Misi OJK.

Dirinya mengingatkan bahwa, Insan OJK sudah dibekali pedoman perilaku atau nilai-nilai budaya OJK yang intensif.

“Pada kesempatan ini kita semua akan menandatanganinya, dan biarlah itu menjadi tekad yang diperbaharui setiap saat untuk boleh bekerja lebih baik lagi untuk mencapai program-program yang sudah diembankan,” tegas Robert.

Dirinya memahami, ditengah situasi saat ini banyak tantangan, permasalahan yang dihadapi OJK. Dikatakannya, jika mengikuti saat ini banyak pemberitaan di media, sedang berlangsung rapat-rapat berbagai permasalahan yang berlangsung di kantor pusat.

Diantara semua ini masing-masing mengambil bagian dan OJK di daerah saat  masih melakukan tugas dan fungsi  dengan baik.

Di tempat yang sama, Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK , Sarjito mengatakan, ada 2 hal yang harus dipegang dengan baik.

Pertama, Profesional. OJK harus bekerja profesional sebagai pemeriksa dan sebagai pengawas. Dirinya memberi  pesan kepada jajaran OJK agar  memahami industrinya dengan baik.

“Bekerja berdasarkan undang-undang OJK dan Undang-undang sektoral yang sudah ada, jadi tujuan kita jelas kemana arahnya,”  katanya.

Kedua, lanjut Sarjito,  harus bersikap adil. Bersikap adil ini tidaklah mudah. Adil pimpinan terhadap anak buah dan anak buah adil kepada pimpinan.

” Kita adil juga ketika memeriksa dan adil terhadap banyak hal. Karena yang paling mahal salah satu hidup manusia adalah mencari keadilan,” ujar Sarjito.

Dirinya  berpesan, diantara nilai-nilai OJK yang begitu banyak dan juga pesan-pesan yang dibacakan di pakta integritas, direnungkan dengan baik bahwa OJK harus menjadi lembaga tangguh, sangat profesional dan berlaku adil. ( ampera).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *