Warga Kabupaten Sabu Raijua Berikan Apresiasi atas Pelayanan BPJS

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Warga Kabupaten Sabu Raijua memberikan apresiasi kepada  BPJS yang telah memberikan pelayanan bukan saja dalam hal administrasi, tapi juga pelayanan di rumah sakit.

Untuk memperkuat komitmen bersama maka Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke dengan Kepala  BPJS Cabang Kupang, Fauzi Lukman  Nurdiansyah, melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) di Restoran Taman Laut Handayani Kupang,  Kamis ( 9/1/2020).

Bupati Rihi Heke kepada wartawan mengatakan,  MoU ini terkait pelayanan bagi penduduk yang didaftarkan oleh pemerintah Sabu Raijua dalam rangka Universal Health Covere ( UHC) tahun 2020.

Dikatakannya, pelayanan kesehatan merupakan pelayanan dasar bagi seluruh warga negara.
Oleh karena itu, pemerintah Sabu Raijua sangat serius untuk memberikan perhatian pada aspek pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sabu Raijua.

Dengan adanya BPJS kesehatan ini, sangat baik untuk masyarakat sehingga pemerintah Sabu Raijua memprogramkan itu.

” Saya mendapat informasi dari Kepala BPJS bahwa untuk NTT, ada 6 Kabupaten yang sudah baik. Tapi yang dilakukan itu bukan untuk mengejar prestasi cepat, tetapi aspek pelayanan itu yang menjadi perhatian kami untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dalam pelayanan kesehatan ini, lanjut Rihi Heke, ada pelayanan dari Kabupaten, Provinsi dan pusat. Dalam tahun 2020 sudah ada 23 ribu jiwa yang harus dilayani dan itu sudah terpenuhi.
Setelah diverifikasi ada yang meninggal dan sisanya 3.000an orang dan  akan menanti yang lahir dan langsung aktif.

” Saya berterimakasih karena BPJS tidak main-main dengan persyaratan dan lain-lainnya, setelah didaftar langsung aktif. Saya juga titip ucapan Terimaksih juga dari masyarakat Sabu Raijua. Warga memberikan apresiasi kepada layanan  BPJS bukan saja layanan administrasi tapi juga pelayanan di rumah sakit dengan baik,” ujarnya.

Kepala BPJS Cabang Kupang, Fauzi Lukman Nurdiansyah mengapresiasi pemerintah Sabu Raijua dalam hal ini Bupati Rihi Heke karena secara kontinyu menjamin seluruh masyarakatnya sebagai peserta JKN-KIS. Tentang data tambah Fauzi, sudah 97%  dalam JKN-KIS  atau dalam jiwa 92, 648.

” Kalau bicara soal anggaran dari pemerintah di 23.000 dan yang sudah siap masuk 22.072 jiwa. Ini suatu apresiasi yang luar biasa, semoga kita tetap bisa menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah” ujarnya. ( ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *