Menteri Agama RI Akui, NTT  Provinsi ke 2 Terbaik Toleransi Setelah Papua Barat

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Menteri Agama Republik Indonesia , Fachrul Razi memberikan apresiasi tinggi terhadap Provinsi NTT yang dalam rekaman Kementrian Agama adalah Provinsi ke 2 terbaik toleransinya setelah Papua Barat.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Humas Setda NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, saat Jumpa Pers dalam rangka perayaan Natal Oikumene di Gereja Santo Yoseph Pekerja Penfui, Senin ( 30/12/2019).

Dikatakan Marius, pada tanggal 28 Desember 2019 baru lalu, Menteri Agama Fachrul Razi mewakili Presiden RI Joko Widodo hadir di Kabupaten Alor untuk bersama masyarakat merayakan Natal Oikumene.

” Beliau (Menteri Agama) memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap NTT, yang dalam rekaman Kementrian Agama adalah Provinsi ke 2 terbaik toleransinya setelah Papua Barat” jelasnya.
.
Dikatakannya, Menteri Agama juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap tema Natal Tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) yaitu, ” Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”.

“Menteri Agama sangat senang dengan tema tersebut didepan ribuan jemaat di Kabupaten Alor. Beliau menekankan perlunya kerukunan, toleransi diantar golongan umat beragama,” imbuhnya.

Mantan Kadis Pariwisata NTT ini menambahkan, Natal Oikumene di Kabupaten Alor bukan saja dihadiri oleh umat Kristen dan Katolik tetapi umat Islam mengambil bagian dengan menampilkan musik Qasidah.

Sebelum Ibadat Natal Oikumene, Menteri Agama sempat mengunjungi Gereja-gereja dan Masjid di Alor. Menteri memberikan pesan, kepada umat saat mengunjungi Gereja dan mengunjungi Masjid, agar seluruh umat terutama di seluruh Indonesia,  untuk selalu menjaga Kerukunan dan toleransi antar umat beragama.( ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *