Alex Ofong Nilai Figur Ibu Sebagai Sosok Inspirator

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Anggota DPRD NTT dari Partai NasDem, Alex Ofong, S.Fil sangat mengagumi sosok ibu kandungnya.

Bagi Alex, figur seorang ibu sebagai inspirator yang mampu membesarkannya dan kini berhasil menjadi anggota legislatif. Sosok seorang ibu dilukiskannya sebagai kehidupan dan nilai kehidupan yang ditanamkan sang ibu, akan terinternalisasikan ke anak-anaknya.

Mantan Wakil Ketua DPRD NTT ini ditemui Wartawan di ruang kerjanya, Senin (16/12/2019), dalam rangka memaknai hari Ibu tanggal 22 Desember 2019 mendatang.

Menurut Alex, setiap tahun diperingatinya Hari Ibu,  tentu ini merupakan momen untuk mengenang jasa ibu kandung kita dan ibu yang lain, karena jasanya mulai dari mengandung dan membesarkan sampai menginjak dewasa.

Mengenang jasa ibu, katanya,  bukan pada hari ibu saja, tapi pada momen ini tentu masing-masing kita merefleksikan secara mendalam peran seorang ibu.

Selain itu, kata Alex, momen hari ibu juga dijadikan momen mengenang jasa para istri yang memainkan peran sebagai ibu mulai mengandung dan membesarkan anak-anak.

“Maka peran para suami harus mendukung penuh dengan pengorbanan dan cinta kasih dan disarankan kepada para suami untuk selalu sayang istri,” katanya.

Menyinggung soal sosok seorang ibu secara pribadi, Alex menilai merupakan kehidupan. Tidak ada kehidupan di dunia tanpa ibu.

” Walaupun kita sudah dewasa tapi tidak akan sama dengan jasa seorang ibu kandung kita.
Kesuksesan saya  saat ini  merupakan jasa ibu. Saya belum bisa sama dengan ibu. Ibu sudah menyukseskan saya tetapi saya belum menyukseskan anak anak,” jelasnya.

Dirinya berjanji pada ibu kandungnya   bahwa kesuksesan yang sudah diberikan akan juga sukses diberikannya kepada anaknya.

“Jadi nilai yang saya peroleh dari ibu saya,  akan terinternalisasikan ke anak-anak saya,” tegas Alex.

Sekertaris DPW Partai NasDem NTT ini berpesan kepada kaum ibu agar pada momen hari Ibu ini,  diharapkan  harus tetap kuat. Terus  menanamkan nilai kehidupan bagi anak-anak dan berikan cinta kasih pada anak dan umat manusia yang lain.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *