Antisipasi Kejadian Keracunan, Tim Gabungan di Kecamatan Amanuban Selatan Lakukan Razia

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Dalam beberapa pekan belakangan, warga di Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten TTS, dihebohkan dengan kejadian keracunan makanan.

Kejadian keracunan dialami warga di Desa Oebelo,  Desa Bena,  Desa Pollo dan Desa Mio. Untuk itu tim gabungan yang melibatkan pihak Kecamatan, Polsek,  Koramil,   Balai POM,  Koperindag,  Puskesmas dan semua lintas Sektor di Kecamatan melakukan razia.

Camat Amanuban Selatan, Yohanis Asbanu,  S. Pt, menyampaikan hal ini ketika menghubungi Wartawati Nusa Flobamora dari TTS, Jumat (13/12/2019).

Yohanis mengatakan, razia yang mereka lakukan ini karena beberapa kejadian keracunan yang menimpa warganya. Razia ini dilakukan agar menghindari terjadinya keracunan lagi kedepanya.

Dijelaskan Yohanis. kegiatan razia dilaksanakan dengan membentuk 2 Tim dimana unsur yang dilibatkan yakni, pihak Kecamatan,  Polsek,  Koramil,   Balai POM,  Koperindag,  Puskesmas dan semua Sektor lintas kecamatan di Amanuban Selatan.

“Saya bersama Kapolsek, IPDA I Made Sudarma Wijaya,  Danramil, Kapten I Ketut Suendra yang diwakili oleh Babinsa, Banevasius Suhardi.  Terus unsur Forkopimcam juga melibatkan semua Lintas Sektor di Amanuban Selatan,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan bahwa kegiatan razia dilakukan di Pasar,  Kios dan Toko yang ada di wilayah Amanuban Selatan.  Kegiatan inipun, lanjutnya, kedepan akan rutin dilakukan dan secara kontinyu.

“Dalam kegiatan  Razia ini,  memangg kami mendapatkan makanan yang di jual sudah kadaluarsa,” katanya.

Menurut Yohanis, kegiatan ini musti dilakukan karena secara beruntun terjadi keracunan di Pesta di Desa Sei Kecamatan Kolbano.

Dimana warganya juga menjadi korban yang berasal dari Desa Oebelo dan Desa Bena.  Kemudian,  keracunan terjadi lagi pada Pesta di Desa Oeekam, Kecamatan Noebeba yang jadi korban juga warganya dari Desa Mio.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *