Mantan Guru SD-SMP Angkasa Bernostalgia Bersama Puluhan Alumnus

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Para mantan guru yang pernah mendarmabaktikan pekerjaan di Lembaga SD-SMP Angkasa di Penfui, Kota Kupang, ditengah menjalani masa tuanya, berkenan bernostalgia dengan mantan anak didiknya.

Walaupun di tengah kesibukan mereka, tapi rela meluangkan waktu bersua muka dengan sekitar 50-an alumnus dari berbagai angkatan. Kegiatan yang diberi tema : ” Temu Kangen Alumnus SD dan SMP Angkasa” ini, mantan guru yang sempat hadir seperti, Ibu Agus Salmon, Ibu Engelina Frans dan Pak Bronto Asmoro, S.Pd, MPD.

Bronto Asmoro ketika diberikan kesempatan menyampaikan kesan dan pesan pada Temu Kangen Alumnus di lokasi wisata Kolam Baumata, Desa Baumata, Kabupaten Kupang, Sabtu (30/11/2019), sangat bangga dengan inisiatif mantan siswanya untuk menyelenggarakan acara ini.

Bronto mengungkapkan, ketika dirinya dihubungi panitia untuk hadir pada acara temu kangen alumnus ini, dirinya merasa gembira.

Walaupun dalam rencana hanya alumnus SMP, lalu rencana cuma angkatan tertentu saja. Namun, ada alumnus SD juga angkatan lain protes, sehingga diputuskan untuk gabung semuanya. Hal ini menunjukan semangat dalam kebersamaan dan kekompakan tetap terjaga.

“Saya sempat kontak ketua panitia untuk menghadirkan juga Ibu Suryana beliau mewakili SD.
Tapi tidak sempat, tapi kedepan perlu dipersiapkan lebih baik. Jangan ada alumnus SD tapi gurunya tidak ada. Saya kira ini menjadi bahan untuk dibicarakan kedepan,” ujar Bronto.

Dirinya salut dengan para alumnus ini karena kebersamaan dan kasih sayang, bukan cuma terbangun saat masih di bangku sekolah saja, tetapi terpelihara sampai kini.

“Saya terharu dan hampir menangis. Masa 40 tahun tidak gampang. Harapan saya, pertemuan seperti ini terus berlanjut. Perlu dipikirkan panitia yang lengkap sehingga dihadirkan alumnus juga mantan guru SD-SMP Angkasa lebih banyak lagi. Kita perlu buat program bukan cuma datang sekedar duduk tapi ada anjangsana atau kegiatan sosial lainnya,” kata mantan guru SMP Angkasa tahun angkatan 1979-1980 ini.

Mewakili Alumnus SD dan SMP Angkasa Penfui, Ester Nopenanu dalam kesan dan pesan menyampaikan rasa bangga dan haru dengan kegiatan temu kangen alumnus ini.

Dirinya menyampaikan bahwa kalau selama ini para alumnus terpisah satu dengan yang lain, maka melalui momen ini bisa disatukan kembali. Kegiatan inipun dinilainya sangat positif untuk kedepannya dan tetap dalam wadah kebersamaan.

Ketua Panitia, Dian Agus Yudianto, mengatakan, kegiatan ini baru perdana dan akan berlanjut pada tahun mendatang.

Dia mengakui persiapannya sangat singkat sehingga belum semua alumni dan mantan guru ikut hadir pada saat ini. Namun, sebagai panitia sangat berterima kasih kepada para alumni dan mantan guru, walaupun sibuk dengan pekerjaan, tapi masih berkesempatan kumpul bersama.

Adapun kegiatan yang dipandu pembawa acara, Erni Amperawati ini, berlangsung santai dan penuh keakraban. Para alumnus saling berbagi cerita dari pembukaan acara Pukul 10.00 Wita ini diawali dengan doa, lalu menyanyikan lagu Hymne Guru, sambutan Ketua Panitia, penyerahan Cindera mata, Sambutan wakil Guru, lalu dilanjutkan dengan bakti sosial membersihkan sampah di kawasan lokasi wisata Baumata.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *