Save the Children Gandeng Bengkel APPeK dan CIS  Timor Laksanakan Program SfC

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Save the Chidren menggandeng Bengkel APPeK dan CIS Timor melaksanakan kegiatan Join monitoring untuk School for change (SfC) Project.

Kegiatan untuk implementasi program di level Desa dan Community ini dilaksanakan dari tanggal 16-18 Oktober 2019. Selain pembekalan materi kepada peserta kegiatan di ruangan  juga tim   melakukan monitoring lapangan di beberapa sekolah di Kabupaten Kupang.

Program school for change ( SfC) telah berjalan selama 1 tahun di 56 sekolah di 7 kecamatan di Kabupaten Kupang.

Selama perjalannya SfC telah melatih kurang lebih 300 guru dan 20 pengawas dan praktisi dibidang pendidikan dan perlindungan anak baik itu dalam tema literacy boost dan positive disipline.

Beberapa kegiatan utama, antara lain print rich arragement untuk kelas I-III , penguatan kapasitas guru dalam metode pengajaran, dukungan teaching material dalam bentuk buku dan alat tulis. SfC telah menginisiasi terbentuknya code of conduct ( COC) di 56 sekolah.

SfC menggandeng patner yakni, Bengkel Appek dan Cis Timor untuk implementasi program di level Desa dan Community.Diharapkan semua program ini akan terintegrasi dengan baik sehingga anak-anak di sekolah maupun di desa, mendapatkan  haknya dan terlindungi dari tindak kekerasan.

Benyamin Leu, sebagai Advokasi Koordinator Save the Children di sela-sela kegiatan bertempat di Hotel On the Rock-Kupang, Rabu (16/10/2019)  mengatakan, tujuan dalam kegiatan ini agar meningkatan dukungan pemda terhadap upaya peningkatan kemampuan membaca anak di sekolah dan di masyarakat.

Tujuan lain berupa observasi lapangan agar tim mendapatkan informasi dan data terkait upaya peningkatan membaca anak. Selain itu juga, dalam kunjungan ke beberapa SD inipun bertujuan mengembangkan rencana tindaklanjut dan aksi perbaikan untuk mendukung upaya peningkatan kemampuan membaca anak di sekolah oleh Pemda Kabupaten Kupang dan Save the Children.(amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *