Tim 7  Yakini  Sapu Bersih Menangkan Pilkada di 9 Kabupaten Paket Usungan Hanura

 

 

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–DPD Partai Hanura Nusa Tenggara Timur (NTT) telah membentuk Tim 7 dalam rangka mempersiapkan tahapan pelaksanaan pilkada 2020 di 9 kabupaten di NTT.

Dengan berbekalkan capaian hasil pilkada di tiga kabupaten pada pilkada 2018 lalu, dimana figur yang diusung Hanura menang, maka melalui Tim 7 yang sudah dibentuk ini akan bekerja keras sapu bersih memenangkan pilkada di 9 kabupaten yakni Kabupaten Malaka, Belu, TTU, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai,  Ngada,  Sumba Timur dan Sumba Barat.

Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Hanura Provinsi NTT, Hamdan Saleh Batjo, SP, menyampaikan hal ini di Kupang, Jumat (11/10/2019).

Hamdan menjelaskan,  setelah masa  purna tugas di DPRD Provinsi NTT, tanggal 9 Oktober 2019 lalu,  dirinya di tugaskan oleh Ketua DPD Hanura Provinsi NTT untuk menyusun Tim 7 sekaligus sebagai Ketua Tim  7 Desk pilkada.

Tugasnya juga sebagai Ketua Tim Pemenangan Bupati di seluruh NTT termasuk Walikota. Untuk tahap awal ini, lanjutnya, fokus perhatian pada  9 Kabupaten yaitu: Kabupaten Malaka, Belu, TTU, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai,  Ngada,  Sumba Timur dan Sumba Barat.

Dirinya menambahkan, sebagai tahap awal ini, pihaknya  akan berkoordinasi  dengan DPC-DPC guna  membentuk tim 5 yang fungsinya secara administrasi  melaksanakan pembukaan, penerimaan, seleksi di tingkat Kabupaten.

“Selanjutnya di dalam pengawasan Tim 7 untuk melakukan seluruh persyaratan-persyaratan yang di butuhkan partai dalam rangka menetapkan pasangan. Apakah itu menjadi partai pengusung atau pendukung,” ujarnya.

Mantan Ketua Fraksi Hanura DPRD NTT ini  berharap kedepannya  calon-calon yang dipilih oleh Partai Hanura, merupakan calon-calon terbaik yang akan membangun NTT terutama di Kabupaten/ Kota yang ada di 22 Kabupaten / Kota.

Ditanya Soal Partai Hanura optimis bisa memenangkan Pilkada di 2020,  Hamdan mengatakan, Partai Hanura partai optimis. Partai Hanura cukup diuji dalam situasi politik yang lalu maupun sekarang. Partai Hanura tetap eksis dan untuk NTT hampir seluruh Kabupaten mendapat kursi di DPRD.

“Ada tiga daerah yang mendapatkan kursi pimpinan sehingga kami optimis bahwa daerah-daerah yang siap gelar Pilkada ini,  paket yang diusung Partai Hanura itu akan menang di 2020 dan 2025.

Partai Hanura membuka pendaftaran Calon  Pilkada dari tanggal 14 -30 Oktober 2019,” kata Hamdan.(Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *