TNI Siap Bantu Warga Baumata Barat, Dalam Upaya Menjawabi Persoalan Pembangunan

KUPANG.NUSA FLOBAMORA—Warga Desa Baumata Barat, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, secara khusus membahas, menyusun serta menetapkan RKPDes Tahun Anggaran. 2020.

Program yang tertuang dalam RKPDes melalui Musrenbangdes itu terdapat tujuh pokok permasalahan desa, yaitu masalah pendidikan, kesehatan, pembinaan masyarakat, Infrastruktur dan Sarana Prasarana, Pertanian dan Peternakan, Pemberdayaan Masyarakat dan masalah pemerintahan.

TNI tentu siap membantu warga daerah ini dalam menjawabi persoalan pembangunan terutama tujuh masalah yang tertuang di dalam RKPDes itu.

Danramil 1604-01/Kota Mayor Inf Harjito, S.Pd yang ikut dalam musrenbangdes  di Aula Kantor Desa Baumata Barat, Sabtu (29/9/2019) menyampaikan beberapa hal yang menjadi pokok bahasan dalam musyawarah ini.

Danramil 1604-01/kota Mayor Inf Harjito,S.Pd mengatakan, berkenaan dengan kegiatan itu, dirinya memerintahkan Babinsa Ramil 1604-01/kota Sertu Yahya Boling untuk menghadiri undangan Pemerintah Desa Baumata Barat.

Ada 7 permasalahan yang menjadi pokok pembicaraan di musrenbangdes dan pihak TNI akan membantu pemerintah desa nantinya.

Kepala Desa Baumata Barat dalam hal ini di jabat oleh Sekcam Taebenu,  Welem Taopan S.Sos mengatakan bahwa Musrenbangdes RKPDes dilaksanakan dalam rangka mendengar, menampung usulan, dan kebutuhan masyarakat.

Usulan masyarakat akan dituangkan dalam RKPDes Tahun 2020, dan juga tentunya dengan melihat skala prioritas Desa Baumata Barat.

Terpisah, Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S. IP berharap kepada para Babinsa untuk turut serta aktif dalam mendorong pemerintah Kel/Desa di wilayah binaannya.

“Para Babinsa harus turut serta dan aktif dalam pembangunan di wilayah binaannya. Hal ini penting untuk mendorong percepatan pembangunan di wilayah binaannya dalam mengurai permasalahan hingga mendapat solusi terbaiknya”,  jelas Dandim 1604/Kupang.

Musrenbangdes RKPDes ini dihadiri oleh Camat Taebenu, seluruh kepala desa se kecamatan Taebenu, Danramil 01/kota, Polsek Kupang Tenggah, kepala puskesmas,  BPD Kecamatan Taebenu, LPM, Tokoh Masyarakat, pemuda dan BUMDes.(*/Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *