Anggota Koramil 1604-10/Batakte dan Warga Gotong Royong Bangun Kamar Mandi Sehat

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Anggota Koramil 1604-10/Batakte bersama warga bergotong royong membantu pembangunan dua unit Kamar mandi sehat di SDN Oihani,  di Desa Bolok Kecamatan Kupang Barat,  Kabupaten Kupang, Kamis (26/9/2019).

Gotong royong dilakukan sebagai bentuk tindaklanjut dari hasil kegiatan komunikasi sosial  (komsos)  Babinsa Ramil 1604-10/Batakte Sersan Marten Lasi dengan Kepala SDN Oihani ibu Lodya, Senin ( 23/9/2019) lalu.

Danramil 1604-10/Batakte, Kapten (Inf)  Sutrisno  menyampaikan bahwa gotong royong ini merupakan salah satu wujud pengabdian tulus dari TNI untuk masyarakat.

Dikatakannya, beberapa waktu  lalu, Babinsa Desa Bolok melaporkan bahwa salah satu hasil komsos dengan Kepala SDN Oihani, bahwa SDN Oehani memerlukan bantuan tenaga guna percepatan Pembangunan Kamar mandi sehat.

Dari hasil laporan tersebut Danramil 1604-10/Batakte berkoordinasi dengan Kepala Desa Bolok untuk mengajak bergotong royong membantu tenaga membangun Kamar  mandi sehat di SDN Oehani.

Kepala Desa Bolok,  Yeskial Tabun menyambut baik rencana Danramil 1604-10/Batakte untuk membantu tenaga pembangunan ini.

“Kami masyarakat sangat menyambut baik ajakan Danramil 1604-10/Batakte,  karena anak anak kita yang sekolah di SDN Oehani sangat memerlukan kamar mandi sehat tersebut,” jelas Kades Bolok .

Kepala SDN Oehani menyampaikan terimakasih kepada Danramil 1604-10/Batakte dan Kepala Desa Bolok. Atas nama lembaga dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pihak Koramil dan kepala Desa yang telah sudi meluangkan waktu dan tenaganya untuk mempercepat pembangunan Kamar mandi sehat SDN Oehani.

Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S. I.P menyambut baik tentang kegiatan tersebut sebagai bentuk Sinergitas Babinsa dengan komponen masyarakat di wilayah binaannya.

“Para Babinsa harus selalu bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat di Kelurahan / Desa untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah binaannya” ungkapnya.

Pada kegiatan gotong royong ini, ikut hadir Danramil 1604-10/Batakte Kapten Inf Sutrisno bersama 12 anggota dan sekitar 15 orang masyarakat, bahu membahu membantu tenaga untuk membangun dua kamar mandi sehat di sekolah ini.(*/Amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *