Babinsa Bersama Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, Bahas Pembangunan Rumah Ibadah

KUPANG.NUSA FLOBAMORA—Babinsa Ramil 1604-07/Amarasi, Kabupaten Kupang, Sertu Guliat Sae bersama dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat, secara khusus  membahas soal pembangunan rumah ibadah.

Pembicaraan awal rencana pembangunan rumah ibadah itu dilakukan,  di Dusun 2, Desa Rebeka,  Kecamatan Amarasi Timur,  Kabupaten Kupang, Jumat ( 25/9/2019).

Danramil 1604-07/Amarasi, Kapten Inf. Christian Nataly menyampaikan apresiasi terkait  aspirasi dan rencana masyarakat tentang pembangunan rumah ibadah.

Dijelaskan Danramil bahwa beberapa waktu yang lalu, tokoh adat dan tokoh masyarakat Desa Rebeka menyampaikan kepada pihaknya tentang rencana pembangunan rumah ibadah Gereja dengan ukuran.20 Meter x 15 Meter.

Merespon harapan masyarakat tersebut,  dirinya melaporkan kepada Dandim 1604/Kupang, kemudian dilanjutkan dengan dirinya memerintahkan  Babinsa 1604-07/ Amarasi untuk melaksanakan pembicaraan awal tentang rencana pembangunan rumah ibadah tersebut.

Dalam rapat kecil tersebut, Pendeta Klaudius Awangtano mewakili umat sangat merindukan adanya tempat ibadah gereja di Dusun 3.

“Saat ini kami sangat memerlukan adanya gereja sebagai tempat ibadah. Selama ini kami melaksanakan ibadah di.bangunan lama. sehingga dirasakan kurang layak,”  ungkap Pendeta Klaudius.

Pendeta Klaudius atas nama Jemaat menyandarkan  harapan pada Babinsa dan unsur terkait lainnya untuk mewujudkan cita-cita umat.

” Besar harapan kami,  bersama pak Babinsa dan unsur terkait lainnya serta masyarakat, mari kita bangun gereja dengan penuh semangat gotong royong,” harap Pendeta Klaudius.

Sementara itu,  Dandim 1604/ Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S. I. P memberikan motivasi dan semangat kepada Babinsa, tokoh agama dan tokoh adat untuk bisa mewujudkan adanya rumah ibadah.

” Saya berikan apresiasi kepada Babinsa, tokoh adat dan tokoh masyarakat atas idenya untuk bersama sama dengan semangat gotong royong membangun gereja. Di situ ada niat, disitu pula pasti ada jalan,”  pungkas Dandim 1604/Kupang.(*/Amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *