Pemkab Alor Libatkan 17 Kecamatan di Ajang Expo Alor Tahun 2019

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Alor, setelah sukses atas penyelenggaraan Expo Alor tahun-tahun sebelumnya, saat ini tengah dilakukan persiapan Expo Alor ke 13 di tahun 2019. Pelaksanaan kegiatan yang direncanakan dibuka Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi ini, diagendakan dilaksanakan di Kalabahi, Ibu kota Kabupaten Alor tanggal 16-21 September akan dilibatkan peserta dari 17 kecamatan yang ada.

Bupati Alor Drs Amon Djobo, dalam keterangannya melalui saluran telepon dari Alor kepada Wartawan di Kupang, Jumat (13/9/2019), menguraikan soal persiapan demi suksesnya ajang tahunan ini.

Menurut Amon Djobo, dirinya berencana bertemu langsung para wartawan di Kupang tetapi ada kendala pada pesawat sehingga tidak bisa hadir. Dirinya memohon maaf atas kendala teknis ini, tetapi secara pribadi dan masyarakat Alor sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah NTT dan para wartawan terhadap kegiatan Expo Alor.

Dikatakannya, pada  Expo Alor ke13 ini, pihaknya  menyatukan sektor pariwisata,  budaya serta sektor ekonomi dengan melibatkan peserta dari 17 kecamatan yang ada. Pada momen Expo Alor inipun akan digelar pula  Alor Karnaval yang akan diikuti  seluruh warga Alor.

“Kita akan libatkan peserta dari  17 kecamatan pada ajang pentas budaya dan seni serta wisata kuliner. Saya kira ini banyak nilai tambah yang luar biasa bagi warga saya. Kami punya kerinduan kalau bisa pada Expo Alor 2019 ini  dibuka  Gubernur NTT dan juga dihadiri  Menteri Pariwisata RI,” ujar Amon.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTT, Dr. Marius Jelamu menjelaskan, pada Expo Alor 2019 ini akan melibatkan seluruh masyarakat Kabupaten Alor.  Dirinya memprediksi  transaksi penjualan berbagai barang saat expo berlangsung jumlahnya bisa mencapai Rp 2 miliaran.

Marius menambahkan, pada kegiatan Expo Alor digelar pula berbagai atraksi  seni budaya dan ekonomi kreatif dari 17 Kecamatan. Beragam seni dari daerah akan dipertunjukan kepada tamu undangan yang akan hadir, tentu menjadi daya tarik kedepan untuk orang terus mengunjungi Alor.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT,  Wayan Darmawa, menambahkan, Expo Alor akan mempromosikan produk baru masyarakat Alor. Sektor pertanian dan perikanan di Alor akan digunakan untuk mendukung pariwisata. Dengan begitu akan bermunculan wirausahawan baru di Kabupaten Kenari ini.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *