Pangdam IX/Udayana Lepas Pasukan  Purna Tugas Satgas Pamtas RI RDTL

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pelepasan Satgas Yonif Mekanis 741/GN dan Satgas Yonif Raider 408/SBH.

Pasukan dari kedua Batalyon ini telah Purna Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dilepas dalam upacara di Lapangan Upacara Lantamal VII/Kupang, Selasa (10/9/2019).

Dari Rilis yang dikirim Bagian Penerangan Korem dsebutkan,  setelah upacara, dilaksanakan Pemberian Piagam Penghargaan dari Pangdam IX/Udayana kepada kedua Danyonif yang telah selasai melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL, yaitu Danyonif Raider 408/SBH dan Danyonif Mekanis 741/GN.,lalu dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Pangdam IX/Udayana yang diikuti oleh seluruh tamu undangan kepada pejabat Danton Keatas Kedua Yonif.

Kemudian dilanjutkan, Pemusnahan barang bukti berupa senjata api, munisi dan bahan peledak oleh Pangdam IX/Udayana beserta Unsur Forkopimda Provinsi NTT.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P usai kegiatan ini  kepada awak media menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kedua Satgas yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berikan apresiasi  atas keberhasilan  yang telah mereka capai dalam melaksanakan Tugas  Satgas Pamtas RI RDTL selama sembilan bulan, baik di Sektor Timur maupun Sektor Barat. Mereka telah melaksanakan tugas dengan baik, dan selalu bersinergi serta turut serta bersama komponen bangsa lainnya dalam pembangunan di Perbatasan RI RDTL” jelas Pangdam IX/Udayana

Diakhir kegiatan, Pangdam IX/Udayana memberikan pengarahan kepada Yonif Mekanis 741 /GN dan Yonif R 408/SBH.

Menurut Pangdam, dengan semangat  yang telah ditunjukkan prajurit, maka itu memberikan gambaran dan jati diri  yang sebenarnya sebagai prajurit sejati.

” Kalian telah menunjukkan profesionalitas kalian, dan mampu melaksanakan tugas dengan baik, keberhasilan ini karena kerja keras dan kerja sama kalian, Salam hormat bagi keluarga dan jaga faktor keamanan selama perjalanan pulang ke Home Base”,  ungkap Pangdam IX/Udayana.

Hadir dalam Upacara Pelepasan ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos, Danlantamal VII/ Kupang, Yang mewakili Gubernur NTT, Yang mewakili Ketua DPRD Prov NTT, Yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, serta tamu undangan lainnya.

Tampak hadir juga Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta Pengurus, Ibu Ketua Jalasenastri Lantamal VII Kupang beserta pengurus dan Pengurus Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang. (*/ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *