Danrem 161/Wira Sakti Kupang Minta Pepabri Tingkatkan Semangat Persatuan dan Kekompakan

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti-Kupang, Brigjen (TNI) Syaiful Rahman, S.SoS meminta Pepabri untuk meningkatkan semangat persatuan dan kekompakan.

Tidak boleh ada perbedaan antara satu dengan yang lain dan  saling menghargai terutama mereka yang senior dalam usia.

Danrem, Syaiful Rahman menyampaikan hal ini dalam sambutannya pada acara HUT Pepabri ke 60  di di Resto dan Cafe Celebes Kupang, Kamis (12/9/2019). Hadir saat ini Sesepuh Pepabri NTT, JN Manafe, Dandim 1604 Kupang Kol Arh. I Made Kusuma DG,  pejabat dari Danlantamal Kupang, Danbrigif 21/Komodo, Letkol (Inf) Sutrisno Pujiono,  S. E., M.M dan undangan lainnya.

Danrem Syaiful menjelaskan, dirinya sangat menghargai anggota Pepabri yang senior dalam segi usia. Banyak hal yang bisa ditimba dari para senior karena berpengalaman dalam tugas. Semangat yang ditunjukan para senior perlu ditiru generasi sekarang dan masa yang akan datang.

Danrem, Syaiful Rahman lebih lanjut mengatakan,  pertemuan bersama di HUT Pepabri ini jangan dilihat sedikit orang yang datang dan sederhana, tetapi semangat dan saling bekerja sama itu yang membanggakan. Di kegiatan ini tiap generasi saling bertemu dan menyatu untuk saling menghargai.

” Saya secara pribadi sangat menghargai yang senior dalam usia. Saya tidak lihat dari jabatan tapi yang senior dalam usia tentu banyak pengalaman yang sudah dibuat. Kita harus bisa menimba dari para senior. Sekarang kita masih kuat tapi kedepan juga akan sama dengan senior yakni pensiun. Semangat para senior ini yang sangat luar biasa,” ungkap Danrem.

Danrem menambahkan, dalam usia Pepabri ke  60 tahun di NTT tentu sudah  banyak hal yang dibuat. Hal ini  tidak terlepas dari sumbangan tenaga dan pikiran dalam rangka saling bekerjasama baik dengan pemerintah, tokoh masyarakat, juga jajaran TNI-Polri.

“Harapan saya kedepan Pepabri semakin berkembang maju di NTT,” harap Danrem.

Danrem berharap semangat yang ada terus ditingkatkan. Dirinya meminta semua anggota Pepabri menjaga semangat persatuan.

“Kita berjuang tidak menuntut dihormati tapi apa yang kita kerjakan merupakan anugerah yang dipercayakan Tuhan. Saya berharap Pepabri juga kedepan bisa berdikari asalkan ada kemauan untuk mencari terobosan,” demikian kata Danrem.

Sementara itu Ketua DPD Pepabri NTT, Djibrail Lona mengatakan, dirinya bergembira karena semangat anggota masih terus menggelora sampai saa ini. Dirinya meminta anggota tetap menjaga semangat persatuan dan kekompakan dalam membesarkan organisasi ini.

Adapun tema HUT Pepabri ke 60 yakni : “Rajut persatuan Indonesia kokoh”. Pada acara inipun dilaksanakan sosialisasi mengenai keberadaan Pepabri dan ramahtama bersama.(*/ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *