Golkar NTT Gelorakan Mari Menanam dan Lomba Antar Kaum Milenial

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Pengurus dan anggota Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka HUT Anak ke 35 dan HUT Kemerdekaan RI ke 74 juga HUT Golkar ke 55, menggelar beberapa rangkaian kegiatan.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah student goes to parlement ke DPRD NTT dan kini dilanjutkan dengan gerakan Mari Menanam bersama Golkar dan kegiatan lomba menggambar untuk kategori TK dan SD juga permainan game online antar kaum milenial di Kota Kupang.

Ketua Panitia HUT Anak ke 35 dan HUT Kemerdekaan RI ke 74, HUT Golkar ke 55, Partai Golkar NTT, Libby Ratuarat Sinlaeloe, menyampaikan hal ini kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).

Libby mengatakan, dalam rangka mendukung tiga hari ulang tahun itu, Golkar NTT melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Disebutkannya, kegiatan diawali dengan student goes to parlement ke DPRD NTT beberapa waktu lalu dan kini dilanjutkan dengan kegiatan gerakan mari menanam bersama Partai Golkar yang dihadiri Wagub NTT.

“Kami juga menggelar kegiatan lomba menggambar untuk kategori TK dan SD juga permainan game online yang diikuti 150 tim yang telah mendaftar yang diminati kaum milenial. Kegiatan yang dilakukan ini untuk memberikan kesadaran pada warga bahwa partai Golkar tidak hadir pada saat pemilu presiden, pemilu legislatif, pilkada saja tapi Golkar melakukan untuk merespon persoalan yang ada di masyarakat,” katanya.

Dirinya mencontohkan gerakan menanam. Gerakan ini lebih pada menanam tanaman yang dibutuhkan keluarga seperti tomat, jahe, sayuran dan lokasinya di DPD Golkar NTT. Tujuannya soal bagaimana merangsang, mendorong orang untuk menanam di ruang publik, domestik dengan memanfaatkan ruang yang terbatas. Inipun sekaligus menjawabi persoalan stunting yang mendera NTT.

Terkait kiprah Golkar selama 55 tahun di NTT, dirinya mengatakan, dalam kepemimpinan Ketua Melki Laka Lena dan Sekertaris, Ince Sayuna, S.H, M.Hum, banyak terobosan yang dilakukan.
Pada masa sebelumnya, golkar dikonotasikan hanya kader tua tapi sekarang golkar lebih banyak kaum muda dan perempuan termasuk memberi tempat yang strategis di kepengurusan.

“Saya kasih contoh saya sendiri. Saya dipercayakan menjadi Plt Ketua Golkar di TTS lalu ke Sumba jadi Plt Ketua. Walaupun cuma beberapa bulan tapi ini kebanggaan buat saya. Karena sebagai perempuan merasa tertantang. Dulu perempuan di golkar hanya diposisikan urus konsumsi saja tapi sekarang diberikan tugas lebih besar,” ujar Libby.

Apalagi pada pileg 2019 ini, lanjut Libby, golkar pemenang kedua dan memiliki hak mengajukan calon pimpinan di DPRD NTT. Lalu yang cukup membanggakan dari tiga nama yang diusulkan ke DPP Golkar salah satunya perempuan. Ini menghilangkan stigma bahwa perempuan juga bisa menjadi pimpinan dewan.

Ketua Harian Partai Golkar NTT, Ansor Orang, mengatakan, rangkaian kegiatan ini mau menunjukan bahwa Partai Golkar benar-benar melaksanakan aspirasi masyarakat. Kader golkar saling bekerjasama baik anggota DPR RI, provinsi dan kabupaten sama-sama mensukseskan program pembangunan.

Dirinya juga mengakui Golkar NTT dalam perjalanannya ada proses kaderisasi di tingkat kabupaten. Juga perhatian partai golkar pada kaum milenial dan kaum perempuan.

Menurutnya, kegiatan menanam ini diharapkan kedepan bisa tertular ke masyarakat. Selain itu golkar juga sangat peduli dengan persoalan stunting dan terus mendukung program pemerintah NTT kedepannya.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *