Bank NTT Pusat Bantu 5 Ekor Sapi Sebagai Hewan Kurban buat Hari Raya  Idul Adha

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Pada momen hari raya Idul Adha tahun 2019 ini, pihak Bank NTT Pusat membantu 5 ekor sapi sebagai hewan kurban. Hewan kurban ini sebagai bentuk kerelaan dan ketulusan hati melalui program Bank NTT peduli dan berbagi untuk NTT.

Bantuan hewan kurban 5 sapi yang diserahkan Direktur Bank NTT, Izhak Eduard Rihi, melalui Ketua Ketua Majelis Ulama Indonesia( MUI) NTT H.Abdul Makarim ini selanjutnya dilanjutkan kelima  Masjid yakni, Masjid Agung Baiturahman Perumnas, Masjid Baiturahman Bakunase, Masjid Al Berkah Naikolan,
NU Provinsi NTT dan Pondok Pesantren  Al Hikmah di Nun Baun Sabu. 

Direktur Bank NTT, Izhak Eduard Rihi, dalam sambutannya di sela-sela kegiatan ini, Jumat (9/8/2019) mengatakan,  terkait dengan Hari Raya Idul Adha, Bank NTT memiliki program Peduli dan Berbagi untuk NTT. Dalam program ini akan diberikan lima ekor sapi bagi lima masjid.

Program ini, kata Izhak, sebagai bentuk semangat berbagi antar semua umat di NTT sehingga saling membangun tali silahturahim. Dunia bisnis tidak akan berjalan baik kalau tanpa dukungan alim ulama, pendeta, pastor.

“Ini bentuk kerelaan untuk membantu dan ini akan terus dilakukan setiap tahun. Kami mohon dukungan dari semua tokoh agama dalam upaya membangun ekonomi umat. Peran serta semua pihak dengan menabung di Bank NTT agar persoalan yang kerap dialami daerah ini perlahan bisa diatasi sejalan dengan harapan Gubernur NTT,” kata Izhak.

Dirinya menambahkan, melalui peristiwa ini diharapkan kedepan semua elemen saling mendukung guna membawa NTT menjadi provinsi yang maju.

Sementara Ketua MUI NTT, H Abdul Kadir Makarim
atas nama alim ulama menyampaikan terima kasih atas niat baik Bank NTT dalam membantu hewan kurban yang ada. Sebagaimana harapan Dirut soal dukungan kerja sama kedepan untuk memajukan perekonomian NTT, tentu didukung penuh.

“Saya yakin dukungan dari umat cukup besar. Umat juga akan kami dorong melalui masjid-masjid untuk kita sama-sama memajukan Bank NTT melalui bidang apa saja,” katanya.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *