Jelang Hajatan Pilkada Ketua DPD I Golkar NTT Safari ke Belu dan Malaka

KUPANG. NUSA FLOBAMORA)–Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Lakalena melakukan safari kunjungan ke Kabupaten Belu dan Malaka. Dalam safari ini sekaligus mengikuti Rakerda di kedua wilayah itu termasuk membahas strategi Partai Golkar menghadapi pilkada dan formulasi pasangan calon terbaik sesuai juklak Golkar.

Melki Lakalena dalam keterangan Pers kepada Wartawan, Selasa (6/8/2019) mengatakan, dirinya
menghadiri Rakerda Partai Golkar Kabupaten Malaka pada Senin 5 Agustus 2019 terkait Pilkada. 
Pada penutupan rakerda diikuti dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) Golkar kepada dr Stef Bria Seran.

Dikatakannya, selesai menghadiri rakerda di Malaka, dirinya mengikuti Rakerda Partai Golkar Kabupaten Belu, Selasa 6 Agustus. Pada rakerda ini membahas strategi Partai Golkar menghadapi pilkada dan formulasi pasangan calon terbaik sesuai juklak Golkar.

“Dari sore sampai malam diskusi dengan Tim Sekolah Politik Partai Golkar NTT untuk persiapan sekolah politik bagi legislator, calon kepala daerah, para bakal caleg 2024 khususnya perempuan dan sekolah politik bagi kelompok strategis lainnya,” ujar Melki.

Ditambahkannya, Sekolah politik direncanakan mulai berjalan pertengahan Oktober 2019 setelah semua DPRD dilantik. Dirinya berterima kasih kepada panitia HUT kemerdekaan dan HUT Partai Golkar yang sudah membuat sejarah melakukan terobosan pertemukan anak didik – pendidik dan politisi.

“Harapan saya semua FPG DPRD II se NTT dalam waktu tersisa sebelum pelantikan DPRD baru bisa melakukan hal yang sama. Menjadi jembatan untuk membuka hubungan baik antara sekolah/ kelompok strategis lainnya dengan lembaga DPRD,” harap Melki yang terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 ini.

Menurut Melki, Golkar juga perlu berinisiatif membuat  “wisata parlemen” sehari dalam sebulan DPRD provinsi dan DPRD II. Ini dimaksudkan agar anggota legislatif Golkar membuka diri bagi siapa saja mengenal parlemen. Parlemen harus terbuka sehingga citra politik, parpol dan politisi lebih ramah dan bersahabat dengan rakyat banyak.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *