82 Desa di TTU Siap Sukseskan Kegiatan  Bursa Inovasi Desa

KEFAMENANU.NUSA FLOBAMORA–Sebanyak 82 desa yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), siap mensukseskan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa (BID) Klaster 1.

Demi suksesnya kegiatan yang dibuka Bupati TTU, Raymundus Fernandes, S.Pt itu, panitia sudah menggelar rapat persiapan menyambut hari pelaksanaan tanggal 5 Agustus 2019 di Wini, Ibu kota Kecamatan Insana Utara.

Dari Rilis panitia BID yang diperoleh Nusa Flobamora Minggu (4/8/2019) disebutkan, panitia telah menggelar rapat pemantapan. Adapun tema kegiatan : “Datang, Lihat, Komitmen, Tiru, Mandiri dan Menuju Kabupaten TTU Bebas Stunting.

Kegiatan BID tingkat kecamatan yang diselenggarakan secara klaster 1 melibatkan seluruh kecamatan di Insana yakni Insana,  Insana Tengah,  Insana Barat,  Insana Fafinesu, Insana Utara. Seluruh kecamatan di Biboki yakni Biboki Anleu,  Biboki Manleu,  Biboki Feotleu, Biboki Utara, Biboki Selatan, Biboki juga Kecamatan Naibenu.

Total keseluruhan kecamatan yang terlibat dalam bursa inovasi desa tingkat klaster 1 sebanyak12 kecamatan dan 82 desa. Persiapan yang dilakukan panitia dalam rapat pemantapan Sabtu (3/8/-2019) menetapkan rencana kegiatan pada Senin tanggal 5 Agustus 2019.

Dalam rapat pemantapan finis tersebut hadir tiga tenaga ahli kabupaten TTU, Videl.M. Hum (TA PMD), Jan D. Christianus Lay dan Yulius Lamabalawa. Rencana kegiatan akan dihadiri bupati dan seluruh OPD kabupaten TTU.

Panitia meminta agar para pendamping desa profesional ( PDP)  , pendamping desa teknik infraksruktur ( PDTI),  pendamping lokal Desa (PLD) dan para pengurus tim pengelola inovasi desa agar dapat bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Salah satu PDP dari Kecamatan Biboki Fotleu, Hengky Sesu selaku koordinator seksi acara menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tahapan iplementasi program inovasi desa.

Kegiatan bursa inovasi desa, katanya, sebagai pasar jual beli ide dan gagasan yang inovatif dan kreatif. Selain itu peserta diharapkan dapat berkomitmen untuk meniru kegiatan kegiatan inovatif dari desa lain dan dapat diterapkan di desa masing masing.

Ketua panitia, Wilfredus Babu meminta agar semua pihak dapat membantu dan menyukseskan kegiatan ini.(ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *