Pemuda Desa Pailelang Tidak Main Volly di Kebun Lagi

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Menjawabi keinginan dan harapan masyarakat khususnya para pemuda Desa Pailelang, Kabupaten Alor, Satgas TMMD ke 105, membangun lapangan volly. Harapan pemuda sudah lama namun baru terealisasi sekarang agar bakat yang terpendam bisa tersalurkan.Dengan kehadiran lapangan ini maka pemuda tidak lagi bermain volly di kebun-kebun warga usai panen hasil padi.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag sebagai Dansatgas TMMD ke 105 dalam keterangan Pers-nya, Rabu (17/7/2019) disebutkan, kehadiran lapangan volly ini merupakan pertama di
Desa Pailelang.

Pembangunan lapangan volly merupakan harapan masyarakat selama ini agar para pemuda bisa menyalurkan bakat serta hobinya melalui olahraga Volly.

“Cerita tokoh masyarakat, pemuda kalau main Volly itu di kebun-kebun masyarakat yang sudah selesai dipanen. Itupun kalau diijinkan oleh pemiliknya,” cerita Dandim.

TNI, kata Dandim, berupaya bagaiman bisa menjawab kebutuhan warga masyarakat di desa ini. Melalui kegiatan TMMD, pihaknya membangun lapangan Volly yang representatif.

Dandim menambahkan, pemuda harus berolahraga agar lebih sehat. Sehat jasmaninya sudah pasti sehat jiwa dan raga. Dengan kesehatan yang dimiliki, maka diharapkan bisa mengurangi tindakan tindakan yang tidak diinginkan yang mungkin saja dilakukan oleh pemuda.

“Pemuda harus disibukkan dengan berolahraga, disibukkan dengan kegiatan positif, biar nggak banyak nganggur, stop duduk ngumpul- ngumpul dipinggiran jalan lalu membuat keonaran,” harap Dandim.(*/ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *