Haji Darwis Mohon Dukungan Moril dan Materil Majukan KKSS NTT

KUPANG.NUSA FLOBAMORA– Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Nusa Tenggara Timur (NTT), secara demokrasi mempercayakan kembali Haji Muhamad Darwis memimpin organisasi ini masa bakti 2019-2024. Terhadap kepercayaan ini, Haji Darwis memohon dukungan moril dan materil
agar roda organisasi ini berjalan. Tanpa dukungan tidak bisa berjalan baik karena kehadiran organisasi ini dalam bingkai kekeluargaan dan kebersamaan.

Ketua KKSS NTT terpilih, Haji Muhamad Darwis, menyampaikan ini dalam sambutannya usai dikukuhkan Ketua Umum KKSS Pusat, Sattar Taba di di Swiss Belinn Kupang, Minggu (14/7/2019).

Menurut Haji Darwis, kepercayaan dirinya memimpin kembali KKSS NTT ini merupakan amanah yang berat, sehingga dibutuhkan dukungan bersama baik moril maupun materil. Perjalanan KKSS cukup panjang, banyak suka dan suka, ada dinamika pasang surut.

Namun, kata Haji Darwis, tidak merubah komitmen bersama yang senantiasa memajukan hubungan kebersamaan dan kekeluargaan dan kerja sama dengan warga dan pemerintah di NTT. Semua warga KKSS memegang falsafah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung artinya dimanapun warga KKSS berada maka memberikan kemampuan untuk berkarya.

“Semangat orang Bugis, Makasar, Mandar, Toraja menjadi pedoman dalam hidup kebangsaan kita di NTT. Saya berterima kasih kepada semuanya yang dengan caranya telah mendukung keberadaan KKSS di NTT. Mari kita saling bergandengan tangan membangun NTT tercinta,” pinta Haji Darwis.

Sekertaris Panitia Muswil KKSS NTT, Abdul Syukur, S.H mengatakan, Muswil VIII KKSS NTT dengan suara bulat mempercayakan kembali Haji Muhamad Darwis memimpin KKSS masa bakti 2019-2024. Untuk periode keempat Haji Darwis menjadi ketua dan diberikan kesempatan untuk menyusun struktur organisasi dalam mendukung program kerja lima tahun kedepan.

Abdul Syukur, menyebutkan, pemilihan pengurus baru ini dilakukan dimana ada 9 formatur yang diajukan forum. Dari formatur tersebut kemudian disepakati bersama untuk mempercayakan kembali Haji Darwis untuk menahkodai KKSS NTT.

“Dalam Muswil inipun dipilih pengurus inti selain Ketua terpilih, Haji Muhamad Darwis, juga dipilih Sekertaris,  Dr. Bahctiar Basrika, dan Bendahara, Haji Andi Hupe. Pengurus inti kemudian dikukuhkan oleh Ketua Umum KKSS Pusat, Sattar Taba,” papar Ketua GP Ansor Kota Kupang ini.

Pada kesempatan inipun dilakukan pengukuhan pengurus Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Provinsi NTT periode 2019-2024 yang diketuai, Dr. IR. Andi Kumalawati, MT.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *