Persit Kartika Chandra Kirana Ikut Peduli Sesama di TMMD Ke 105

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Tahun 2019, tidak semata-mata pekerjaan fisik membangun jalan demi kesejahteraan masyarakat. Tapi ada pula pekerjaan non fisik bagi masyarakat khususnya kaum muda untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dalam bela negara. Pada TMMD di Alor, kaum ibu yang merupakan istri prajurit TNI di wadah Persit Kartika Chandra Kirana, ikut peduli terhadap nyawa manusia melalui aksi donor darah.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 1622/Alor Ny. Supyan Munawar saat ditemui media di lokasi pembukaan TMMD ke 105, Kamis (11/7/2019)  mengatakan, kepedulian Persit akan nyawa sesama manusia adalah hal yang harus kita tumbuhkan, karena dengan kepedulian maka kita melihat orang lain yang membutuhkan kita.

“Peduli sesama, terutama peduli akan nyawa manusia melalui donor darah, itu tindakan yang sangat mulia. Dari setitik darah kita bisa selamatkan nyawa orang lain,” kata Ny. Supyan.

Ditambahkannya, kegiatan donor darah yang berlangsung hari ini bersamaan dengan dibukanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo.

Menurut Ny. Supyan, di Desa Pailelang ini, kesejaheteraan rakyat menjadi kepedulian TNI Kodim 1622/Alor melalui kegiatan TMMD. Ibu-ibu Persit pun tidak tinggal diam, dan langsung tergerak dengan mendonorkan darahnya sebagai bentuk rasa peduli akan nyawa manusia.

“Yang kita perbuat adalah baru sebagian kecil, kita harapkan warga masyarakat bisa tergerak mendukung melalui aksi peduli nyawa manusia dengan mendonorkan darahnya bagi orang lain,” harap  istri Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag ini.(*/ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *