Di Gubuk Kecil Itu Babinsa dan Warga Pailelang Berbagi Suka dan Duka

PELAKSANAAN TMMD ke 105 di Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah mulai dilaksanakan yang ditandai dengan pra TMMD di Desa Pailelang, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor. Ada cerita suka dan duka ketika anggota TNI berjibaku bersama warga di lapangan. Panas disertai angin bukan halangan bagi anggota TNI. Dalam sebuah gubuk kecil, menjadi cerita suka dan duka antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak satuan TNI AD, dalam kesehariannya bersama warga. Ini setidaknya dijalani Babinsa Serda Goliat Wabang dan Serda Natan Ouwpoly.

Seperti dalam Pantauan Media saat menyambangi gubuk tempat beristirahat Babinsa dan warga, Senin (1/7/2019). Ibarat surat dan perangko, begitulah keakraban antara masyarakat setempat dan Babinsa. Hal ini tidak hanya sebuah cerita, namun kenyataannya demikian.

Di lokasi pelaksanaan pra TMMD ke 105 di Desa Pailelang, warga bersama Babinsa harus bermalam di sebuah gubuk kecil. Gubuk ini menjadi tempat tidur dan makan setiap pagi, siang dan malam hari.

Saat didatangi media, nampak Babinsa sedang makan malam bersama warga yang setia mendampingi Babinsa yang ditugaskan melaksanakan mengawasi jalannya pekerjaan pra TMMD.

Adalah Babinsa Serda Goliat Wabang dan Serda Natan Ouwpoly yang keseharian bersama warga di gubuk kecil ini. Keduanya merasa senang karena masyarakat selalu bersama mereka.

“Inilah gubuk kecil Pra TMMD membawa cerita sukacita warga menyambut Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD),,” kata Bapak Mikael pemilik gubuk yang disambut tawa ceria semua yang ada dalam gubuk tempat makan dan beristirahat saat malam tiba.

Ditambahkan Serda Natan, sebagai Babinsa harus hidup bersama warganya. Kesulitan warga adalah kesulitan Babinsa. Disinilah Babinsa harus hadir menjadi contoh untuk memelopori dan mengatasi kesulitan warga.(*/ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *