Pengurus ORARI Lokal Kupang Masa Bakti 2018-2021 Resmi Dikukuhkan

KUPANG.NUSA FLOBAMORA–Pengurus Organisasi Radio Amatir Indonesia ( ORARI) Lokal Kupang masa bakti 2018-2021 secara resmi dikukuhkan. Pengukuhan ini harusnya dilaksanakan tahun 2018 tapi ada beberapa kendala dan baru terlaksana saat ini. Walaupun begitu, aktifitas ORARI selama ini tetap berjalan lancar.

Ketua ORARI Lokal Kupang masa bakti 2018-2021, Rikco A. Umar, S.Sos dalam sambutannya pada acara pengukuhan di Kupang, Sabtu (29/6/2019) mengatakan, kehadiran ORARI ini memang menjadi bagian dari upaya membantu pemerintah dan warga dalam segala bidang. Kerja-kerja Tim ORARI lebih banyak sukarela dan tanpa ada biaya apapun dari pihak terkait.

“Kalau ada kegiatan ORARI itu semata-mata sumbangan dana dari anggota secara sukarela. ORARI tidak ada dana khusus untuk membiayai kegiatan, tapi kami tetap semangat dalam melaksanakan tugas membantu pemerintah dan instansi terkait,” katanya.

Dijelaskan Umar, saat ini ada oknum-oknum tertentu yang dalam melaksanakan tugas Keorarian membawa nama ORARI. Terhadap oknum yang mengatasnamakan ORARI itu ilegal dan tidak boleh dipercaya. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang selama ini saling bekerjasama dalam bidang keorarian. Kerjasama saling menyampaikan informasi apapun yang tujuannya mengantisipasi dini setiap peristiwa.

Wakil Sekretaris Daerah ORARI NTT, Abdoh Bazher dalam sambutannya mewakili Ketua ORARI Daerah NTT, Semuel Halundaka. S.ip, M.Si mengatakan, ORARI hadir karena hobby. Karena hobby maka bisa bergabung di ORARI. Organisasi Amatir  adalah organisasi yang bersifat sosial.

Bazher berpesan pada Ketua ORARI Lokal Kupang masa bakti 2018-2021, bahwa jadi pemimpin harus siap di pimpin, bisa menerima ketika dikritik, sepahit apapun itu, harus bisa diterima.

Bazher berfilosofi bahwa ketika berhadapan dengan orang lain, maka kita sudah jauh dari kesuksesan. Ketika kita merendahkan orang lain maka kita sudah dekat dengan kegagalan. Untuk itu jangan pernah merendahkan orang lain, jadi orang jangan merasa lebih sempurna.

“Jadi kita jangan merasa diri sempurna, karena ada kendala, fitnah, cercaan itu wajar dalam berorganisasi, itu dinamika,” kata Bazher.

Dirinya mengajak para anggota ORARI Lokal Kupang yang sudah di lantik, untuk bersama merajut persatuan untuk  menyongsong ORARI kedepan yang lebih baik lagi.(ER).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *